foto : Antonius Hubertus Gege Hadjon (baju putih lengan panjang)

Bupati Flotim : Masyarakat Jangan Pinjam Uang Di Bank Yang Bunga Tinggi

foto : Antonius Hubertus Gege Hadjon (baju putih lengan panjang)

foto : Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon (baju putih lengan panjang)

ZONALINENEWS.COM – LARANTUKA, Bupati Flores Timur (Flotim) Antonius Hubertus Gege Hadjon minta agar masyarakat sebaiknya tidak melakukan pinjaman pada Bank dengan suku bunga pinjaman terbilang tinggi. “Kalau Bank dengan bunga tinggi, maka masyarakat tidak usah pinjam. Jangan pinjam di sana”. Jelas Bupati Anton kepada zonalinenews.com, Senin 29 Oktober 2019.

Menurutnya, dengan adanya polimik penalti bunga bank di kabupaten Flotim yang melibatkan salah satu ASN dilingkup Pemkab Flotim dengan pihak Bank NTT Cabang Larantuka sangat tinggi bunga pinjaman yang mencapai 16 persen.

Selain itu juga, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuagan) Flotim tersebut, menghimbau  kepada masyarakat agar memperhatikan dengan benar dan teliti terkait persyaratan sebelum melakukan penandatanganan surat perjanjian pinjaman dengan pihak Bank. “Sebelum tanda tangan surat perjanjian hutang harus dibaca dan dipahami isi surat itu agar tidak merugikan nasabah,” pinta Bupati Flotim.

Ia menambahkan, kasus bunga bank yang melibatkan nasabah Onasis Fernandes, pihak Bank NTT harus bisa memastikan aturan yang diterapkan tersebut dengan benar-benar dan tertuang di dalam surat perjanjian hutang. “Bank harus bisa memastikan secara benar, aturan pinalti  itu tertuang di dalam surat perjanjian,” katanya.

“Apabila benar seperti yang dikeluhkan nasabah, maka perlu ada ruang penyelesaian. kalau item pinalti itu tidak ada, maka perlu dibicarakan dan diselesaikan secara baik-baik,” ujar Bupati. (*MR/RS).