foto : logo zonalinenews.com

Dalam Waktu Dekat Pemkot Kupang Gelar Operasi Makanan Kadarluarsa

foto : logo zonalinenews.com

foto : logo zonalinenews.com

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kuoang akan lakukan kegiatan rutin tahunan operasi pasar menjelang hari Raya Natal terhadap makanan BKDT atau makan terbungkus dan sembako kadarluarsa yang masih di jual oleh distibutor arau supermarket – supermarket. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang Yeri Padji Kana kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu 28 November 2018, sekira pukul 10.30 wita.

Menurut Yeri operasi tersebut merupakan kegiatan pengawasan pemerintah terhadap lebel – lebel makanan yang memiliki jangka waktu kadar luasa yang di jual oleh distributor atau supermarkat di Kota Kupang sehingga masyarakat bisa terhindar dari barang kadarluasa yang tak layak lagi dikonsumsi oleh masayarakat. “Apabila ditemukan barang yang sudah kadarluarsa. Maka pemiliknya kita tegur dan kita minta agar barang itu tidak boleh lagi dijual. Yang utama kita sisir itu pada distributor, hypermart atau toko besar,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan minta agar Wali Kota Kupang turut ikut langsung dalam operasi pasar tersebut. “Jadi kegiatan operasi itu pasti kita libatkan Wakota Kupang juga,” ungkap Yeri.

Selain itu, tambah Yeri kegiatan operasi tersebut oleh Pemkot Kupang bukan hanya terhadap barang kadarluarsa, tetapi ketersediaan sembilan bahan pokok makan juga akan penting. “Kita akan lakukan pengawasan terhadap sembilan bahan pokok makanan khususnya telur daging menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru harganya tidak naik sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Kupang mempersiapkan diri menyambut hari raya. Awal bulan Desember ini kita sudah eksen dilapangan,” jelasnya. (*hayer)