foto Gubernur NTT Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdulah saat sambuatan apaca acara HUT KKSS NTT Ke-42 di Kota Kupang

Gubernur Sulsel Bilang NTT Dan Sulsel Adalah Satu Kesatuan Yang Tidak Bisa Dipisahkan

foto Gubernur NTT Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdulah saat sambuatan apaca acara HUT KKSS NTT Ke-42 di Kota Kupang

foto Gubernur NTT Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdulah saat sambuatan pada acara HUT KKSS NTT Ke-42 di Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Gubernur Sulawsi Selatan (Sulsel) Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdulah  Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulsel  adalah satu kesatuan satuan yang tidak bisa dipisahkan. Sebab, puluhan ribu jiwa warga Sulsel sudah menjadi warga NTT. Menurutnya, di Sulsel juga banyang orang NTT yang menimbah ilmu pendidikan hingga menikah dan berak cucu di Sulsel. “Saya sejak klecil sudah tinggal satu rumah dengan warga NTT di Sulsel. Sehingga orang NTT sendiri sudah menjadi sodara saya. Maka itu saya bersama dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat berencana kedepan NTT dijadikan tempat,” kata Nurdin Abdulah dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT ke-42 di halaman Korem 161/Wira Sakti Kupang, Jumat 16 November 2018.

Dikatakan,warga NTT dan warga, masyarakat Sulsel yang ada di NTT bisa mendukung program – program strategis bapag Gubernur NTT. “Saya minta warga Sulseng yang ada di NTT ini juga harus bisa berpartisipasi dalam perceoatan pembagunan di NTT ini. Saya sangat yang kedepan banyak hal yang kita kerjasamakan dengan bapak Gubernur NTT. Tadi saya sempet dengar ide – ide berlian beliau dan tentun apa yang menjadi ungulan NTT kita akan coba adopsi. Dan apa yang menjadi ungulan Sulsel kita sama – sama untuk mengembangkan,” ungkap Bupati Bantaeng 2 periode itu.

Kerjasama dalam bidang perdagangan peternakan antara NTT dan sulsel, lanjut Nurdin sudah terjalin bagus sejak lama. “saya kira sapi, kuda selama ini sudah menjadi perdangangan rutin kita dan mungkin banyak komunitas – komunitas lain lagi kita akan kembangkan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan HUT KKSS NTT ke-42 tersebut lebih bisa mempererat tali persaudaraan antara warga NTT dengan warga KKSS NTT. “Ingat moto kita menuju kebersamaan dalam keberagaman, sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai dan dimana kita dan dimana bumi di pijak langit dijunjung. Jadi saya mohon kepada seluruh warga Sulsel yang ada di NTT ini jagan merasa orang Sulsel tapi merasa sebagai orang NTT,” pinta Nurdin (*hayer)