foto : Proyek Pekerjaan Gedung Kantor Dipesdukcapil Kota Kupang

Pekerjaan Gedung Kantor Dispendukcapil Kota Kupang Minus 45 Persen

foto : Proyek Pekerjaan Gedung Kantor Dipesdukcapil Kota Kupang

foto : Proyek Pekerjaan Gedung Kantor Dispendukcapil Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Penyelesaian pekerjaan gedung kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang yang dikerjakan PT. Dita Putra Waranawa sejak bulan Agustu 2018 lalu jauh dari harapan. Sebab, hingga saat ini progres pekerjaan tersebut baru mencapai 4,8 persen dari target progres 51 persen. Hal ini disamapaikan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Herold Devy Elias Loak selaku Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) kepada wartawan di lantornya, Selasa 27 November 2018, sekira pukul 13.30 wita.

Menurut Devy, Pekerjaan dengan anggaran senilai Rp. 3.838.525.000,- yang bersumber dari dana DPA Dispendukcapil tahun 2018 itu minus 45 persen. “Untuk penyelesaian pekerjaan ini bisa diselesaikan apabila pihak kontraktor mengikuti sistem kerja yang sudah dibicarakan sama – sama pada Show Cause Meeting (SCM) satu minggu kemarin. SCM yang kedua dilakukan untuk persiapan kita untuk Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Blacklist. Jadi pekerjaan ini tinggal satu kali SCM lagi,” katanya.

Dikatakan, dari pihak kontraktor berjanji akan dilakukan penambahan tenaga kerja dan stok material agar bisa megejar progres pekerjaan tersebut sesuai kontrak akan berakhir pada bulan Desember 2018. “28 Desember 2018 itu pekerjaan struktur lantai satu sudah harus selesai sehingga sudah masuk pada pekerjaan sudah sampai pada struktur lantai dua,” ungkap Devy.

Ia menjelaskan, kondisi pekerjaan tersebut yang mengahawatirkan konsultan pengawas sudah memberi surat teguran kepada pihak kontraktor. “Surat teguran yang diberikan oleh pihak konsultan pengawas sebanyak tiga kali sampai dengan SCM satu,” ujar Devy. (*hayer)