foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man

Pemkot Kupang Dapat Bantuan Enam Unit Bus Dari Kementerian Perhubungan

foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man

foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan di tahun 2019 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mendapat bantuan enam unit Bus angkutan umum dengan kapasitas penumpang sanyak 17 orang hingga 20 orang dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Menurutnya, dengan bantuan yang diberikan tersebut, Pemkot Kupang akan membuka tiga rute trayek angkutan umum yang baru yang melintasi Jalan Eltari ke Kampus Undana Kulang, Trayek Naioni dan Naimata. Ketiga rute baru itu akan dioperasikan masing-masing dua unit bus. “Nanti untuk pengelolaan bus – bus ini kita serahkan penuh ke Dinas Perhubungan Kota yang akan bekerja sama dengan pihak Damri Cabang” ungkap Hermanus Man kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu 14 November 2018.

Terkait dengan tarif angkutan tersebut, kata Hermanus masih akan dibahas. Namun, tarif yang akan dikenakan terhadap penumpang tidak akan melebihi dari tarif angkutan kota microlet yang sudah diberlakukan di Kota Kupang.
Ia menilai, bantuan enam unit bus tersebut Dari Kementerian sangat bermanfaat untuk membuka trayek angkutan umum yag baru. Sebab, untuk wilayah Naioni dan Naimata belum ada angkutan umum yang beroperasi dikedua jalur itu. “Selama ini Pemkot Kupang sudah membuka jalur trayek disana. Tapi karena rata angkutan kota microlet disini milik swasta sehingga mereka menolak untuk melewati trayek di sana. Ya kita bersyukur sudah dengan ada bantuan bus dari Kementrian ini kita bisa manfaatkan untuk trayek disana,” jelas Hermanus. (*hayer)