foto bersam pada kegiatan Salima NTT Gelar Talkshow Lindungi Keluarga Dari Bahaya HIV, AIDS Dan Hepatitis

Salimah NTT Gelar Talkshow Lindungi Keluarga Dari Bahaya HIV, AIDS Dan Hepatitis

foto bersam pada kegiatan Salima NTT Gelar Talkshow Lindungi Keluarga Dari Bahaya HIV, AIDS Dan Hepatitis

foto bersam pada kegiatan Salima NTT Gelar Talkshow Lindungi Keluarga Dari Bahaya HIV, AIDS Dan Hepatitis

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pimpinan Wilayah (PW)Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar Talkshow yang bertajuk lindungi keluarga dari bahaya HIV dan Hepatitis, Minggu 18 November 2018 di gedung DPD RI Provinsi NTT.

Ketua panitia Dewi Rahmawaty Zainal megatakan, acara tersebut merupakan kerjasama PW Salimah NTT dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupangmelalui departemen Pendidikan mewadai komunitas orang tua bijaksana (KBO) dan Salima Goes Campus (SGtC). Ia berharap acarat tersebut juga mampu memberikan tambahan pengetahuan kepada peserta  thalkshow, bagaimana melindungi keluarga dari bahaya HIV, AIDS dan Hepatitis. “HUV, AIDS dan Hepatitis dalam acara ini tidak hanya akan dikupas dengan segi kesehatan. Tetapi juga dari segi agama,” kata bDewi kepada wartan disela – sela kegiatan tersebut.

Sesuai visi, lanjut Dewy Salimah menjadi organisasi perempuan yang kokjoh dan dinamis dalam miningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga indonesia maka sangat tepat jika kegiatan ini diangkat dengan topik tentang HIV,AIDS dan hepatitis. “Penekanan Ketua PW Salimah NTT Wirda H. Kasim dalam sambutannya, selain itu beliau juga akan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Salimah untuk menjaga keluarga indonesia pada umumnya  dan perempuan serta anak pada khusus. Salimah menyadari bahwa untuk menjaga stabilitas keluarga atau menjadikan keluarga yang kokoh yang didalamnya ada perempuan – perempuan kokoh dan anak – anakkokoh. Tidak bisa dilakukan sendiri tetapi harus ada upaya prventif yang dilakukan secara kolektif agar terbentuk fikroh atau pemahaman yang benar secar bersama – sama sehingga hasil yang diperolehkan akan maksimal. Maka untuk itu Salimah senantiasa terbuka bagi siapa saja, baik itu secara lembaga maupun personal dalam rangka mencapai solusi berbagai permasalahan bangsa ini terutama yang berhubungan dengan isuperempuan, anak dan keluarga,” ungkapnya. (*hayer)