foto bencana tanah longsor di Desa Selalejo Timur, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo yang menimbun rumah warga

Tanah Longsor Di Kabupaten Nagekeo Telan Tiga Korban Jiwa

foto bencana tanah longsor di Desa Selalejo Timur, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo yang menimbun rumah warga

foto rumah warga di Desa Selalejo Timur, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo yang tertimun tanah longsor

ZONALINENEWS.COM – NAGEKEO, Bencana alam tahan longsor disebabkan curah hujan yang lebat di Desa Selalejo Timur, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Senin 12 November 2018, sekira pukul 05.30 wita menelan korban jiwa sebanyak tiga orang.

Dari data yang dihimpun zonalinenews.com bencana alam tanah longsor yang melanda Kabupaten Nagekeo itu selain menelan korban jiwa sebanyak tiga orang juga meruntukan tiga bagunan rumah. Diantaranya dua rumah parmanen dan satu rumah terbuat dari bambu.

Diketahui korban jiwa sebanyak tiga orang dikarnakan tertimbun bencana alam tanah longsor tersebut atas nama Paulina Muku, perempuan (50) tahun, Paulus Loi, Laki – laki (80) tahun dan  Damianus Mola, Laki – laki (28) tahun.

Walaupun kondisi cuaca sedikit kurang bersahabat, ketiga korban langsung dievakuasi oleh BNPB Kabupaten Nagekeo, yang dibantu oleh  Sat Pol PP, Polri, TNI dan warga setempat ke rumah adat para korba

Petrus Canel Lui, Laki – laki (13) anak kandung Paulina Muku mengungkapkan, sekira pukul 05.30 wita dia terkejut bangun dari tidurnya akibat mendengar bunyi guntur yang keras. Sehingga dia berjalan menuju ke belakang rumah dan dia melihat bangunan rumah bagian belakang tersebut sudah runtuh tertimbun tanah longsor. “Melihat kejadian itu saya langsung berlari untuk menyelamatkan diri. Setelah dilakukan pencarian oleh warga baru ditemukan ibu saya  Paulina Muku, kaka kandung saya Damianus Mola dan kakek saya Paulus Loi sudah tertimbun tanah,” kata Canel. (*H1)