foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jefry Pelt

Ade Manafe : Jeffry Pelt Berpeluang MenJabat Sekda Kota Kupang

foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jefry Pelt

foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jeffry Pelt

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Kupang, Jefry Pelt berpeluang menjabat sebagai Sekertaris Daerah Sekda (Sekda) Kota Kupang. Sebab, Jefry Pelt adalah pejabat eselon II, “Pak Jeffry adalah pejabat  eselon II dan umur dia belum melewati 56 tahun. Itu artinya pak Jeffry punya peluang jadi Sekda karena  itu sudah memenuhi sarat. Pokoknya semua eselon II punya peluang jadi Sekda,” kata Plt Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis 6 Desember  2018, sekira pukul 11.30 wita.

Menurutnya, menjadi Sekda Definitif itu bagi pejabat eselon II sarat umur tidak bisa lebih dari 56 tahun, rekam jejak dari pejabat yang bersangkutan, kepangkatan dasar 4C dan beberapa persaratan – persaratan lainnya. “Jadi tidak menutup kemungkinan pejabat – pejabat eselon II di lingkup Pemkot Kupang juga punya kesempatan. Namun tergantung mereka mau lamar atau tidak, karena harus lamar dulu baru diusul oleh Wali Kota,” ungkap Ade.

Selain itu, kata Ade Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore, juga berkeinginan untuk memperpanjang Thomas Jansen Ga sebagai Penjabat Sekda Kota Kupang karena belum ada Sekda Definitif. “Tapi nanti kita lihat lagi karena semua itu tergantung Gubernur NTT. Sesuai Pebres 3 tahun 2018 apabila belum ada Sekda Definitif untuk diperpanjang Penjabat Sekda di tunjuk oleh Gubernur. Kita dari Kota hanya sekedar melakukan pemeberitahuan saja ke Gubernur bahwa masa jabatan Penjabat Sekda Kota Kupang sudah selesai sehingga kita minta jabatan Thomas Jansen Ga sebagai Penjabat Sekda diperpanjang karena belum ada Sekda Definitif. Tapi semua itu tergantung keputusan Gubernur,” jasnya.

Dia menambahkan, saat ini Pemkot Kupang hanya mengusulkan untuk perpanjang jabatan Thomas Jansen Ga sebagai Penjabat Sekda Kota Kupang ke Provinsi NTT. (*hayer)