Niiko Ratulangi

PPK Niko Lupa Soal Item Dan Besaran Anggaran Rehab Per Item GOR Kupang


Niiko Ratulangi

Niiko Ratulangi

Zonalinenews-Kupang, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Rehabilitasi Gedung Olah Raga Flobamora Dinas Pemuda dan Olah Raga Propinsi NTT, Niko Ratulangi lupa soal nominal dan besaran anggaran pengerjaan rehab GOR Flobamora Kupang per item. Alasan Niko karena itemnya banyak sekali sehingga dirinya lupa akan item-item di proyek tersebut. Hal ini diungkapkan Niko ketika ditanya wartawan terkait item pengerjaan rehab GOR Flobamora Kupang, Rabu 23 Januari 2019 pukul 14.00 wita diruang kerjanya.

Menurut Niko, kalau secara global dirinya mengetahui besaran anggaran tersebut yaitu pagu anggarannya sebasar 5 milliar rupiah lebih setelah dipotong 4,9 Milliar.

Berikut rekaman percakapan wartawan dengan Niko Ratulangi.

Wartawan : Yang bapak hafal berapa item pengerjaan rehab GOR ketika ditanya zonalinenews

Niko menjawab : yang saya ingat itu rehab plafon, ruang vip dan pengadaan sound sistim.

“Untuk pengadaan sound sistim anggarannya 223 juta lebih kalau tidak salah ingat , pemasangan ACT. Pemasangan keramik Lantai II dan III yang paling banyak itu pemasangan keramik ada ribuan dos tapi nominalnya saya tidak ingat,”tutur Niko.

Zonalinenews bertanya kepada PPK Rehabilitas Gedung Olah Raga (GOR) FLOBAMORA Kupang, Nikolas Ratulanggi.

“Apakah boleh kami media mendapatkan RAB atau rincian pekerjaan serta item apa saja yang dikerjakan serta rincian berapa anggaran untuk kegaiatan rehab Gedung GOR agar kami ( media) bisa menyampaikan ke Publik terkait kegiatan rehab.

Niko menjawab : terkait rab rehabnya tidak bisa ade mereka dapat soalnya datanya tebal sekali.

Wartawan bertanya : siapa yang mengerjakan proyek tersebut

Niko menjawab yang menangkan tender PT Bahana Bina Nusantara dengan nilai 4,9 Milliar rupiah.

Wartawan bertanya lagi : siapa direkturnya dan berapa nomor kontaknya untuk nantinya kami tanya soal item -item pekerjaan yang dikerjakan dan besaran anggaran.

Niko menjawab : aduh ade direktur saya lupa dan nomor kontaknya saya tidak punya. Yang saya punya nomor kontak hanya pengawas proyeknya.

Wartawan bertanya lagi : bisa minta kontaknya pengawas proyek rehab tersebut.

Niko mengotak -atik hp sambil berkata ade maaf nomor hp kapasitas terbatas data banyak sekali sehingga nomor yang bersangkutan terhapus.

Wartawan bertanya lagi : apakah boleh mendapatkan rab terkait item rehab GOR

Niko menjawab lagi : ade itu dokumen negara jadi tidak bisa dapat.

Wartawan meminta kepada PPK Niko kalau bisa agar bisa melihat dokumen tersebut dan memberikan waktu agar dirinya menyiapkan berkas tentang item pengerjaan, baru wartawan datang lagi untuk mewawancarai setelah data dipersiapkan.

Niko menjawab ade tidak bisa kalau mau data ade ke Plt Kadis ( asisten I Pemprov NTT) ini kan dokumen negara jadi minta saja ke asisten I . (*tim)



TAG