20190126_073640

Warga Salut ASN PEMPROV Bersihkan Sampah di Kota Kupang, Terima Kasih Gubernur


20190126_073640Zonalinenews- Kupang,- Warga masyarakat Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang Man Loase memberikan apresiasi (salut) kepada Aparat Negeri Sipil lingkup Pemerintah Propinsi NTT yang secara serentak hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan beberapa sudut kota Kupang.

” Kaka tadi pagi-pagi saya ojek antar orang ( penumpang) disekitar gereja Maranatha Oebufu beta (saya) lihat banyak orang ada angkat sampah terus beta cari tau ternyata pegawai Pemprov NTT angkut sampah plastik di pinggir jalan umum,” tutur Man Loase Sabtu 26 Januari 2019 pukul 6.30 wita di seputaran kelurahan TDM depan POM bensin ketika diwawancarai zonalinenews.

Menurut Man, kegiatan pembersihan ini sangat bagus dan harus dicontoh kalau bisa melibatkan semua pihak agar kota ini menjadi bersih.

” Terima kasih pak gubernur NTT sangat peduli terhadap kebersihan Kota ini, ” tutur Man.

20190126_071153

Kegiatan Gerakan Kebersihan merupakan program wajib yang diagendakan rutin oleh Gubernur NTT dengan melibatkan seluruh ASN lingkup Pemerintah Propinsi NTT untuk membersihakn Kota Kupang karena sebagai Ibu Kota Propinsi NTT.

Pantauan Zonalinenews dari pagi pukul 06.00 wita, ratusan ASN kerja bakti mengangkut sampah yang berserakan di pinggir jalan serta membabat rumput yang tumbuh sumbur dipinggir jalan yang tidak terurus .

20190126_071741

Tumpukan sampah warga yang menumpuk dipinggir jalan juga diangkut

Kegiatan pembersihan berlangsung di empat titik berbeda yakni GOR Flobamora hingga cabang Maulafa,
Bank NTT sampaTerminal Oebufu, cabang Maulafa hingga gereja Maranatha kelurahan Oebufu dan Gereja Maranatha hingga SPBU Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Kegiatan gerakan kebersihan ini berakhir hingga pukul 8.00 wita. (*tim).