IMG-20190126-WA0017

Ahmad Mochtar Mengeluh Oknum Satpam RSUD Larantuka Tak Beretika

IMG-20190126-WA0017Zonalinenews- Larantuka,- Anggota DPRD Kabupaten Flores Timur Ahmad Mocktar Sabtu 26 Januari 2018 pukul 0 9:45 wita kepada zonalinenews di Rumah Sakit Umum (RSUD) Larantuka tepatnya Gedung Phonek mengeluh dengan ulah Oknum Satpam Rumah Sakit  yang tidak beretika saat memberikan teguran.

Menurut Ahmad sikap tersebut ditunjukkan oknum satpam pada beberapa keluarga pasien yang sedang menunggu di depan ruangan perawatan.

Mochtar membeberkan Awalnya dirinya datang dari kampung, istrinya mau melahirkan jelas sebagai keluarga sekaligus suami mau tidak mau menunggu di depan gedung Phonek apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pembelian obat. Tapi oleh oknum security melarang.

Lanjutnya , tadi malam 25 Januari 2019 Pukul 20:15 wita seorang satpam datang dengan kasar mengusir kami ke ruang tunggu, saya sempat berargumen dengan oknum satpam tersebut tetapi dia mengatakan dirinya punya kuasa di rumah sakit ini apa yang dirinya sampaikan harus di dengar, dan segera ke ruang tunggu.

” Saya bilang dengan tegas saya tidak ke sana, jangkauan saya jauh ketika istri saya membutuhkan saya harus beli obat dan lain sebagainya, apalagi saya sudah meminta ijin kepada perawat di phonek karena situasi hujan angin kencang sehingga saya di ijinkan berada di depan Phonek tetapi tidak boleh mengganggu aktivitas ketika orang lalu lalang nanti.
Pertanyaan saya kepada Pihak Rumah sakit, Oknum satpam ini, punya etika sopan santun tidak ketika berhadapan dengan orang banyak,” tutur Ahmad

Sikap tak beretika ini kata Ahmad Mocthar harus menjadi perhatian khusus manajemen Rumah Sakit Umum Larantuka, agar Oknum satpam tersebut di berikan Sosialisasi untuk berbicara dan bersopan santun dengan orang lain.

“Kalau saya lihat dan pantau secara langsung Rumah sakit khusunya ICU dan Phonek memang sangat Urgent yang di mana keluarga Pasien harus tetap berada di daerah depan ruangan itu, mengapa demikian karena setiap saat pasti salah satu anggota keluarga di panggil Perawat untuk kebutuhan lainnya seperti pembelian obat dan lain-lain. Saya kecewa dengan ulah Oknum Satpam yang tak punya etika,” tutur Ahmad dengan nada kesal.

Pantauan Zonalinenews di RSU Larantuka saat terjadi pertengkaran keluarga para pasien yang lain dengan serta merta berpindah ke tempat yang di maksud oleh petugas Rumah Larantuka.

KTU RSU LarantukaTarsisius ketika dikonfermasi zonalinenews sabtu 26 Januari 2019 pukul 13:59 wita lewat Whats App terkait persoalan yang terjadi namum yang bersangkutan belum merspon.

Hingga berita ini dipublikasikan Pihak menejeman Rumah Sakit Umum RSUD Larantuka belum bisa memberikan klarifikasi terkait persoalan yang terjadi zonalinenews dalam waktu dekat akan menghubungi Manajemem RSUD Larantuka untuk mendapatkan klarifikasi. (*Rita Senak)