Seorang Anak di Kolhua Terindikasi DBD, Lurah Ajak Warga Bersih Lingkungan


Lurah Kolhua Silvester Helo

Lurah Kolhua Silvester Helo

Zonalinenews-Kupang,- Lurah Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang Silvester Helo menginstruksikan kepada seluruh RT/RW dan masyarakat untuk malakukan pembersihan di wilayah dan rumah masing-masing agar mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah (DBD). Demikian diungkapkan Silvester saat di wawancarai zonalinenews Jumat 25 Januari 2019 pukul 14.00 wita diruang kerjanya.

Menurut Silvester pihaknya sudah rapat bersama pada tanggal 10 Januari 2019 terkait kegiatan pembersihan dan pencegahan penyebaran penyakit DBD di wilayah kelurahan Kolhua.

“Saya menghimbau untuk melakukan pembersihan lingkungan dan itu sudah di laksanakan oleh para RT/ RW di kelurahan ini, sampai saat ini sudah dilaksanakan instruksi itu,”tuturnya.

Dirinya juga mengajak warga agar selalu memperhatikan bak-bak air, dan tampungan air hujan karena ini tempat jentik-jentik nyamuk bila tidak bersihkan atau diperhatikan maka peluang penyakit demam berdarah (DBD) itu terjadi.

“Kita sudah himbau warga. KIta punya seorang anak terkena demam berdarah di RT 19 RW.5 dan itu penanganannya sudah di rumah sakit dan saat ini selesai di rawat.

Lanjutnya untuk wilayah kelurahan Kolhua statusnya masih aman karena kejadiannya baru 1 orang yang terkena DBD tapi sudah langsung di tangani. Pihaknya berharap dengan adanya kejadian ini warga punya kesadaran dan bertindak untuk melakukan pembersihan.

“Pembersihan lingkungan melalui para RT RW khususnya di wilayah-wilayah padat penduduk, di perumahan BTN di setiap blok-bloknya dan itu semua kerja. Kendala kami adalah Dinas kebersihan terlambat dalam pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ). dan hal itulah yang membuat sampah menumpuk di TPS bahkan sampai penuh menumpuk di pinggir jalan,” ucap Silvester. (*Soni)



TAG