foto : Wali Kota Kupang Lantik Yosep Rera Beka Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

Wali Kota Resmi Lantik Yosep Rera Beka Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

foto : Wali Kota Kupang Lantik Yosep Rera Beka Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

foto : Wali Kota Kupang Lantik Yosep Rera Beka Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Wali Kota Kupang Jeffri Riwu Kore resmi lantik Yosep Rera Beka jadi Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang mengantikan Thom Ga sebagai Penjabat Sekda Kota Kupang sebelumnya yang sudah selesai masa bakti pada, 17 Desember 2018 lalu, Selasa 8 Januari 2019 di Balai Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jeffri Riwu Kore dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan tersebut harus dilakukan karena adanya kekosongan jabatan Sekda Kota Kupang sejak 17 September 2018 lalu. Menurutnya, mekanisme dan proses penatapan Penjabat Sekda dan peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda Ayat 5 Pasal 5 Ayat 2 yang menegaskan bahwa Bupati Wali Kota mengangkat sementara Penjabat Sekda Kabupaten/Kota untuk melakukan tugas sementara Sekda setelah mendapat persetujuan dari Gubernur sebagai wakil Pememerintah Pusat di Daerah. “Pelantinkan hari ini menjadi penting karena Penjabat Sekda mempunyai tugas strategis untuk membantu Kepala Daeragh menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi, Pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif,” kata Jeffri.

Dia mengatakan, Penjaban Sekda yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik dan penuh tanggungjawab. “Penjabat Sekda yang baru ini harus dapat memastikan program – program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berjalan sesuai dengan perencanaan,” ungkap Jeffri.

Dia berharap, seluruh jajaran Pemkot Kupang agar memberi dukungan dan bekerja sama yang baik dengan Penjabat Sekda yang baru tersebut. (*hayer)