IMG-20190203-WA0004

Bupati Alor Akan Gelar Car Free Day Setiap Sabtu

IMG-20190203-WA0004Zonalinenews-Kalabahi,- Usai acara gerak jalan santai dalam rangka Millenial Road Show Festival di Lapangan Mini Kalabahi, 2Februari 2019 pagi, Bupati Alor Drs. Amon Djobo mengatakan kegiatan seperti ini akan ditindak lanjuti dengan menggelar car free day.

“Kami sudah membicarakan ini termasuk dengan pak Kapolres dan setiap hari sabtu kita lakukan itu. Mudah-mudahan dengan car free day itu bisa menjamin dan memberikan nilai edukasi bagi masyarakat untuk hidup sehat.” Kata Amon.

Ia menambahkan dengan digelarnya car free day nilai kebersamaan, toleransi dan kekeluargaan bisa tercipta bersama dalam membangun daerah Alor yang lebih baik lagi.

“Nilai kesinambungan dari kegiatan itu bisa berjalan dengan Program Gemma Mandiri dengan Spirit Tancap Gas. Apa gunanya kita membangun infrastruktur kesehatan dan pendidikan sementara generasi kedepan Alor tidak sehat. Mau miliki Alor dengan cara apa,” ujarnya.

Sementara terkait kegiatan Millenial Road Safety Festival Kapolres Alor AKBP. Patar Silalahi, S.I.K mengatakan pihaknya ingin memberikan pesan kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas.

“Data menunjukan jika tingkat kecelakaan lalu lintas paling banyak terjadi pada anak muda. Untuk itu kami berharap dari program Korlantas Mabes Polri ini millenial-millenial Indonesia tidak menjadi korban lakalantas lagi,” ungkapnya.

Kapolres Alor juga menambahkan dari kegiatan ini juga setiap daerah diberikan keleluasan untuk berinovasi dan dilakukan secara meriah.
“Kita disini selain gerak jalan santai juga ada beberapa kegiatan lain lagi. Jadi kita memberikan ruang kepada mereka untuk berkreatifitas. Kaum millenial adalah generasi penerus bangsa. Perlu diberi pelatihan kemandirian sehingga kedepan mereka mampu menjawab tantangan zaman yang makin sulit,”pungkas Patar Silalahi. (*Pepenk)