Apakah Atap Seng GOR Flobamora Masih Bocor…?


20190202_105937

Catatan Redaksi Zonalinennews
Oleh Rusydi Saleh Maga

Zonalinenews-Kupang,- Pagi itu Minggu 3 Fabruari 2019 pukul 06.30 wita suasana langit di kawasan kota Kupang gelap karena musin hujan. Tetesan air dari langit terus membasahi Kota karang. Tetesan ini sebagai anugerah, berkat Tuhan Sang Pencipta buat umat manusia.

Air hujan terus menetes membasahi bumi pertiwi suasana dingin dipagi itu. Walau basah kuyup tak menyurutkan langkah ku menghampiri Gedung Olah Raga Flobamora Oepoi Kupang kebanggaan masyarakat NTT.

Langkah itu ku ambil itu untuk memastikan bahwa GOR Flobamora yang baru di direhab dengan dana 4,9 Milliar tidak bocor seperti yang dipublikasikan media.

Hati ku tercengang ketika mendapati tetesan air hujan menerobos atap seng menetes membasahi matras dan vinyl lantai utama GOR yang baru saja selesai dikerjakan dan di PHO 12 Desember 2018 lalu.

Dimusin hujan air akan terus menetas membasahi matras dan vinyl lantai yang dikerjakan menggunakan dana APBD propinsi NTT. Ada rasa sedih bercampur kesal melihat kondisi ini. Apa daya ku… daku hanya seorang penulis. Seng yang bocor itu tidak masuk dalam pekerjaan item rehab GOR tahun 2018, namum tetesan air terus dan terus membasahi lantai bila tak segera diperbaiki.

Adakah yang peduli terhadap persoalan ini …? Atap seng itu tetap saja masih bocor.

Walau pembangunan rehabilitasi GOR Flobamora atas persetujuan komisi V DPRD NTT. Walau persoalan kebocoran seng GOR telah dibahas pada komisi V.

Walau pada 19 Januari 2019 komisi V DPRD NTT melakukan monitoring kondisi GOR dan mungkin disaat monitoring hujan tak kunjung turun sehingga tetesan air yang membasahi lapangan tidak bisa dilihat oleh oleh anggota dewan yang terhormat.

Oooooh… nasibmu Gedung Olah Raga Flobamora, hingga kini atap seng tetap saja bocor. Air hujan akan terus saja membasahi matras dan lantai Vinyl dilapangan utama GOR Flobamora yang merupakan sarana olahraga bagi masyarakat NTT. (*)



TAG