20190204_080816

Pejabat Sekda Sebut Beni Sain Kepala Dinas Yang Tidak Pernah Ikut Apel

20190204_080816Zonalinenes-Kupang,- Beni Sain adalah Kepala Dinas yang tidak pernah mengikuti apel pagi.

Demikian diungkapkan Pejabat Sekertaris Daerah Pemerintah Kota Kupang, Yos Rerebeka pada kegiatan apel pagi Senin 4 Februari 2018 pukul 08.15 wita dilapangan upacara kantor Walikota kupang saat memimpin apel pagi.

Pernyataan itu disampaikan Yos Rerebeka ketika mendengarkan laporan staf Dinas Tata Kota Pemukiman dan perumahaan Rakyat Kota Kupang disaat menyampaikan kehadiran pegawai di apel pagi.

Staf itu melaporkan jumlah pegawai yang tidak hadir tanpa berita. Pernyataaan tersebut langsung disambut Yos Rerebeka dengan mempertanyakan tentang kehadiran kadis perumahan.

” Pak kadis kemana,” tanya Yos.

Jawab staf : tidak hadir pak.

Yos bertanya: alasan tidak hadir kenapa ..?

Jawab staf : tidak tahu pak tanpa berita

Mendengar jawaban itu Pejabat Sekda marah dan mengungkapkan bahwa Beni Sain adalah Kepala Dinas yang tidak pernah mengikuti apel pagi.

Pantauan zonalinenews pembina apel pagi itu, pejabat Sekda Yos Rerebeka pada kesempatan ini Yos meminta setiap Dinas atau badan lingkup pemkot melaporkan kehadiran pengawai dengan berbaris didepan barisan. Setiap perwakilan dinas membacakan jumlah pegawai Negeri maupun honor yang hadir maupun tidak serta alasan ketidakhadiran.

Yos Rerebeka menegaskan pihaknya harus tegas terkait soal disiplin .

“Bagi yang tidak mengikuti apel dan tanpa berita minggu depan wajib membuat sendiri barisannya pasti kami akan berikan sanksi,” tegas Yos

Seusai apel ketika ditanya zonalinenews terkait dengan ketihadiran kadis Beni Sain Yos Rerebeka menegaskan nanti kita akan panggil yang bersangkutan khusus untuk dilakukan pembinaan.

Kadis Perumahaan Rakyat Kota Kupang Beni Sain pukul 09.11 wita ketika di konfirmasi di ruang kerjanya tidak berada di tempat oleh salah satu staf dinas perumahan bernama Wellen Mbura menjelaskan bahwa pak kadis tidak berada di kantor.

” Tunggu kaka saya tanya ibu di sekertariat pak Kadis ,” ucapnya langsung menuju depan ruang kadis sambil mangajak zonalinenenws menuju staf wanita yang berada di depan tuang Kadis.

” Pak kadis dirumah,” ujar staf wanita itu kepada Zonalinenews.

Tadi pagi di apel pak kadis tidak hadir mengikuti apel,” tanya Zonalinenews.

Staf itu menjawab pak kadis tidak hadir karena ada kedukaan dari hari jumat. Hari ini baru kubur ,” ucap staf itu.

Zonalinenews bertanya mengapa pada saat apel tidak disampaikan alasan itu …?

Staf itu menjawab, ini informasinya baru kami terima.

Sementara itu Kadis Tata Kota dan Perumahan Rakyat Kota Kupang, Beni Sain ketika dikonfirmasi via telpon dan sms tidak merespon konfirmasi karena handphone tidak aktif. zonalinenews akan berupaya dalam waktu dekat menghubungi yang bersangkutan untuk mendapatkan klarifikasinya. (*tim)


TAG