Main Pukul, Oknum Kades Boba di Ngada Ditetapkan Tersangka


515-ilustrasi_penganiayaanZonalinenews Ngada – Oknum Kepala Desa Boba, inisial BA resmi berstatus Tersangka atas perbuatannya menganiaya seorang warga bernama Damianus Wawo pada tanggal 3 Januari 2019 lalu.

Konfirmasi awak media Selasa 5 Februari 2019 Kapolsek Golewa, Ipda Stefanus Siga memastikan status pelaku, dalam hal ini oknum Kades Boba inisial BA sudah ditingkatkan sebagai Tersangka.

“Statusnya TSK”, tegas Kapolsek Golewa, Ipda Stefanus Siga.

Rangkuman media ini, oknum Kades BA dilaporkan atas tindakan main tangan pada tanggal 3 Januari 2019, TKP Kampung Boba, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Flores – NTT.

Pelaku memukul korban hingga berdarah dan dirawat medis.

Salah satu saksi kejadian, KM dalam penuturan atas menerangkan pelaku memukul korban hingga berdarah.

Diduga pelaku tersinggung saat ditanyai pemasangan keramik rumah belum dikerjakan. Korban dan pelaku masih sama-sama dalam satu rumpun rumah suku. Pelaku dipercaya menjadi Bendahara Uang dari anggaran yang dikumpulkan bersama warga rumah adat yang sama sesuai kesepakatan Tahun sebelumnya,

Pasalnya saat masuk pesta adat Tahun 2019 rumah dan keramik sudah diselesaikan sebab kewajiban patungan dana sudah dipenuhi bersama. Pada saat pesta adat hari kejadian, malam pertemuan ada yang menanyakan keramik rumah yang belum rampung. Bermula dari inilah pelaku langsung memukul korban hingga keluar darah, dilarikan ke medis guna perawatan selanjutnya dilakukan visum. Atas perbuatannya, saat ini pelaku resmi berstatus Tersangka. (*wrn)



TAG