IMG-20190206-WA0029

KOMBI GMKI Kupang Rayakan Natal Bersama Panti Asuhan Ceria.

IMG-20190206-WA0029Zonalinenews-Kupang,- Komisariat Rabi (Kombi) cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kupang, merayakan Natal bersama panti asuhan ceria, di kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 5 Febuari 2019.

Tanpa kemewahan yang paripurna, ketua Timker syukuran Natal Komisariat Rabi, Lily Feoh, menyampaikan, dalam kesederhanaan dengan sprit Ut Omnes Unum Sint mereka rayakan Natal, “Dengan beralaskan lantai seadanya dan tanpa dekorasi Natal yang mewah, kami bahagia rayakan natal bersama anak-anak panti asuhan” Kata Lily.

Stef Riwu, pengurus panti asuhan ceria, kepada awak media usai perayaan natal, menyampaikan, bersyukur. Perayaan natal merupakan bentuk saling menopang dan peduli sesama.

“Dengan momentum ini, kita bisa tahu bagaimana menjadi sosok yang diberkati dan memberkati, hal paling menarik adalah kebersamaan dalam kesederhaan yang telah dibangun teman-teman komisariat rabi cabang GMKI Kupang” Pungkas Stef.

Biasanya, tamba Stef, orang-orang datang ke sini (panti asuhan) dengan membawa material logistik, namum komisariat rabi buat beda kali ini, “ada sukacita besar yang telah dibawahkan bagi kami disini, Terima kasih GMKI” Tutupnya.

David Natun, Senior komisariat rabi cabang GMKI Kupang, dalam momentum itu, lewat sambutannya, menyampaikan, semua kader GMKI harus terus ada bersama Tuhan dan muliakan nama-Nya.

“Hari ini kita rayakan natal agar kita terus ada bersama-sama dengan Tuhan, sehingga lewat kita, nama Tuhan dipermuliakan” Imbuhnya.

Lanjut David Natun, mangajak seluruh kader GMKI cabang Kupang untuk lakukan penelitian yang mengigit, menghasilkan karya ilmia yang luar biasa.

“Coba kita kerja keras untuk menghasilkan penelitian yang berbobot, cari hal-hal yang lebih bagus sehingga, jangan lagi ada sarjana sarjana pengaru dan sarjana faktor-faktor” Pungkas David Natun, ketua pemuda sinode GMIT.

Dizamannya, lanjut David sedikit bercanda penuh makna, perpustakaan daerah di era 90an cuma satu, dan banyak hal mereka lakukan disitu untuk memperluas wawasan berpikir.

“Di zaman kami Perpus (perpuatakaan) cuman satu, kami baca buku sambil lirik nona-nona” Canda David.

Sekarang, lanjut David Natun, “Saya mau kasih ingat bahwa, kita punya banyak referensi dan sumber daya, jadi saya tidak ingin Skripsi kita masih sama seperti kami di Tahun 90an, jangan..!” Pintanya.

David Natun berpesan, jika ingin bersaing maka harus sadar tujuan, sebab kader yang paripurna ialah Dia yang mau giat belajar. Harus banyak membaca dan menulis.

“Teman-teman sudah ada di Tahun 2019, gaya penulisan harus menyambung logika dengan baik, sehingga dari kita nama Tuhan Yesus dipermuliakan” Pesan David Natun.

Kedepan, usul David, Komisariat-komisariat dan Badan pengurus cabang (BPC) segera buat kegiatan dan bicara literasi”Saya berharap kedepan BPC, PK dan Anggota bisa tingkatkan budaya literasi. Menulis, membaca dengan baik agar logika tetap hidup dan nama Tuhan dipermuliakan” Usul David Natun, senior Gmki Cabang Kupang Itu, sembari mengucapkan Ut Omnes Unum Sint.

Ketua Komisariat rabi cabang GMKI Kupang, Teice Benu kepada wartawan, menyampaikan, sudah dua kali berkegiatan di panti asuhan Ceria, kali ini mereka memilih rayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan, ingin meruba suasana natal.

“Lebih banyak orang memilih Natal di gedung Gereja, kami komisariat Rabi lebih memilih rayakan natal di panti asuhan, bagi kami hidup dalam keserderhanaan bersama mereka, itu hal yang menarik” Ucap Teice, Mahasiswa Biologi Fkip Undana yang baru menyelesaikan sidang Skripsinya pekan lalu.

Dalam kesederhanaan, kata Benu, mereka datang tanpa dekorasi yang mewah atau persiapan konsep yang canggi, prinsip mereka adalah ingin berbagi sukacita lewat ibadah kepada sang kepala gerakan.

“Jujur kakak (Wartawan), kami datang ini tanpa konsep yang mewah atau dekorasi yang mewah, kakak bisa lihat sendiri, kami ke sini hanya ingin berbagi sukacita dengan adik-adik panti asuhan lewat ibadah Natal” Kata Teice, sembari mengucapkan Terima kasih buat buat Timker Natal.

Pantaun Wartawan, kegiatan Natal Komisariat Rabi Cabang GMKI Kupang berlangsung pukul 18:00 Wita-20:00 Wita, di aula panti asuhan ceria, dan dihadiri BPC GMKI Kupang.(*Erson)


TAG