Kasat Pol PP Kota Damaikan Anggotanya Yang Berkelahi


Kasat Pol PP Kota Kupang F. Amaral

Kasat Pol PP Kota Kupang, F. Amaral

Zonalinenews-Kupang,- Sat.Pol. PP harusnya menjadi teladan bukan berperilaku ala premanisme. Butuh reformasi total di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang dalam hal Disiplin kepegawaian, optimalisasi Kinerja dan Keteladanan dalam berpakaian serta berprilaku sebagai Satuan Elite teladan kepegawaian di Kota Kupang. Jaman now andalkan pake otak bukan andalkan otak kosong bertindak dengan otot.

Demikian bunyi pesan yang disampaikan di akun FB Novan Manafe saat mengunggah vidoa aksi adu jotos oknum anggota Sat Pol PP Kota Kupang Senin 4 Februari 2019 pukul 11.04 wita. Sontak ungahan di FB yang mengundang perhatian dan komentar nitizen.

Iron Nawa dalam menangapi postingan Novan Manafe menyatakan Ini salah satu contoh yang tidak baik, merusak citra kelembagaan, mohon kasat Pol PP untuk tindak tegas oknum yg telah mencoreng nama baik POL PP, apakah slogan PRAJA WIBAWA hanya jadi slogan kosong tanpa makna…?.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasat Pol PP) Kota Kupang, Felisberto Amaral ketika dikonfirmasi Rabu 6 Februari 2019 pukul 09.15 wita dirung kerja terkait peristiwi perkelahian anggotanya menegaskan persoalan perkelahian antara oknum anggota Pol PP berinlsial D dan M telah diselesaikannya pada Jumat 1 Februari 2019 malam.

Menurutnya setelah menonton vidio oknum anggotanya yang berkelahi Jumat 1 Februari 2019 di media sosial maka pada malam hari dirinya langsung mendatangi anggota itu, setelah berdiskusi dan berdialog akhirnya anggotanya yang bermasalah itu di damaikan.

” Akar persoalannya adalah masalah Tamsil yang belum dibayar dan janji dibayar tanggal 31 Januari 2019 karena itu dia (M ) mengajak teman-teman untuk mempertanyakan soal Tamsil yang belum dibayar oleh mantan Kasat Lama. Tapi karena pada saat pengajakan tersebut tidak berkenan atau ada tutur kata yang tidak berkenan akhirnya kedua (M dan D) saling bertengkar sehingga mengakibatkan perkelahian,” tutur Amaral.

Amaral menegaskan dirinya telah memberikan pembinaan terhadap kedua oknum anggotanya yang berkelahi.

“Masalahnya sepele. Dan sudah dilakukan perdamain dan dirinya sudah lakukan pembinaan.,” tegasnya. (*tim)