Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Pemda Nagekeo Targetkan Rumah Sakit Aeramo Tembus Level Unggulan


Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do

Zonalinenews, Nagekeo ,-Perjuangan pemajuan pembangunan Kabupaten Nagekeo, Flores dalam bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas kepemimpinan baru Nagekeo saat ini.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dalam wawancara wartawan di Mbay Nagekeo 10 Februari 2019 menyampaikan orientasi perjuangan rumah sakit Aeramo, Nagekeo. Dikutip media ini, Bupati Don Bosco Do menyampaikan, saat ini peningkatan status Rumah Sakit Aeramo sedang dalam proses perjuangan real dari type D menuju type C.

Selanjutnya dikemukan, visi perjuangan Rumah Sakit Aeramo Nagekeo diantaranya menjadi Rumah Sakit rujukan Bedah Saraf di daratan Flores.Hal ini menjadi bagian dari target perjuangan kepemimpinan Nagekeo baru.

Rangkuman media, saat ini sejumlah tenaga Dokter Ahli sudah mulai didatangkan, meski pada langkah awal masih dipenuhi kekurangan sana sini termaauk visi anggaran yang baru mulai ditata per tahab dalam agenda perubahan Nagekeo.

Visi penataan rumah sakit Aeramo, kata Bupati Nagekeo, tidak hanya tentang pembangunan dan penataan bangunan tetapi meliputi berbagai aspek diantaranya sumber daya manusia, networking ketersediaan tenaga dokter ahli yang harus digerakan menuju target yang nantinya dihasilkan, sebagamana visi daerah berkembang dalam langkah perjuangan Nagekeo.

“Rumah Sakit Aeramo harus bisa menjadi salah satu rumah sakit kebanggaan warga Nagekeo dengan catatan mampu bersaing dan dapat menjadi salah satu Rumah Sakit unggulan. Nagekeo juga akan terus berjuang agar rumah sakit ini mampu menjadi rumah sakit rujukan bedah saraf untuk daratan Flores. Perjuangan pemajuan pelayanan sektor kesehatan Kabupaten Nagekeo akan terus dilakukan dan dikerjakan”, ungkap Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do. (*wrn)