Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Satu Hari Lantik Tiga Desa, Nagekeo Pangkas Tradisi Rombongan ASN


Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Zonalinenews, Nagekeo – Pelantikan sejumlah Kepala Desa terpilih di wilayah Kabupaten Nagekeo, Flores mengalami perubahan praktek penyertaan rombongan besar ASN yang berimplikasi langsung terhadap penghabisan Anggaran Perjalanan Dinas yang sebenarnya masih dapat dijaga untuk kebutuhan lainnya di daerah.

Kepemimpinan Nagekeo oleh Bupati Johanes Don Bosco Do bersama Wakil Bupati Marianus Waja mempraktekan pola baru yang ditimbang jauh lebih efektif dan tepat kebutuhan.

“Pelantikan Kepala Desa terpilih bisa kita lakukan dengan lebih efektif. Per hari bisa dilaksanakan pelantikan tiga Kepala Desa. Bupati tiba di lokasi dan mengikuti acara formal sesuai agenda dan tidak menghabiskan waktu pada satu titik pelantikan, lalu menuju titik Desa lain. Demikian hal rombongan Bupati kita pangkas tidak perlu berkonfoi ramai-ramai dengan menggunakan SPPD sebab tugas kerja di masing-masing kantor untuk pelayanan publik harus menjadi prioritas tidak terjadi kefakuman akibat ramai-ramai berkonfoi untuk upacara pelantikan”, tutur Bupati Nagekeo, Don Bosco Do tanggal 10 Feruari 2019.

Bupati Nagekeo memastikan penerapan pola seperti ini untuk mendorong pola kerja yang sehat dalam system pemerintahan yang harus benar-benar menyadari bahwa kekuatan anggaran daerah sangat terbatas dan Pemerintah Daerah tidak membudayakan mental berfoya-foya atas anggaran rakyat yang sesungguhnya masih sangat banyak aspek lain yang harus dikerjakan dengan pemenuhan anggaran yang ada di daerah. (*wrn)



TAG