Bupati Nagekeo Tidak Mau Dikalungi Saat Dinas Lantik Kades


received_2314890438798132Zonalinenews, Nagekeo – Kehadiran Pemimpin baru untuk Kabupaten Nagekeo di Pulau Flores memberikan warna tersendiri bagi daerah Nagekeo, termasuk pengalungan selendang saat ceremony pelantikan para Kepala Desa di Nagekeo oleh Bupati Johanes Don Bosco Do.

Disebut Bupati tidak suka dikalungi selendang saat bekerja tugasnya turun melantik para Kades, tanggapan Bupati Don Bosco dalam wawancara wartawan tanggal 10 Februari 2019 di Mbay menjawab singkat.

“Melantik Kepala Desa adalah tugas saya dalam kerangka kerja dan kerangka pelayanan sebagai seorang Bupati. Yang harus dikalungi adalah yang berbahagia pada hari itu. Kehadiran Bupati tidak boleh terkesan untuk menutup kebesaran seorang Kepala Desa terpilih dan selendang harus dikalungi kepada yang terpilih dan akan segera bekerja bersama untuk melayani Nagekeo bersama Bupati dan seluruh jajaran pelayan publik”, tegas Bupati Don Bosco Do.

Menurut dia, berbeda dengan upacara adat oleh para mosalaki dan warga adat lalu mengundang Bupati dan Bupati hadir memenuhi undangan. Bupati tidak menolak dikalungi selendang pada momen seprti ini sebab kehadiran dalam upacara seperti itu tidak sama dengan pelantikan para kepala desa yang sebenarnya merupakan tugas wajib (Dinas) Kepala Daerah. (Tim/Red)