1.711 PTT Kota Kupang Belum Terima Gaji 2 Bulan


Sekertaris BKD Kota Kupang Polce Amalo

Sekertaris BKD Kota Kupang Polce Amalo

Zonalinenewa -Kupang,- Sebanyak 1.711 Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup pemerintah kota kupang belum terima gaji selama 2 bulan terhitung bulan Januari dan bulan Februari 2019.

Sekertaris BKD Kota Kupang, Polce Amalo ketika dikonfermasi di ruang kerjanya Senin 18 Februari 2019 pukul 10.00 wita membenarkan hal itu.

Menurutnya, SK PTT berlaku satu tahun terhitung 1 Januari 2019 – 31 Desember 2019. Dan SK untuk tahun ini belum keluar karena saat ini Pemkot masih melakukan seleksi bagi 1.711 PTT.

Seleksi terhadap 1. 711 PTT adalah tindak lanjut untuk melakukan proses wawancara sebagai salah satu syarat sebelum pemerintah kota Kupang menetapkan pelamar sebagai PTT.

” Rencananya bulan depan akan umumkan hasil bagi PTT yang dinyatakan lulus. Seteleh dinyatakan lulus baru tanda tangan kontrak dan dibayar gajinya dan dari keuangan menghitung,” tutur Polce.

Ketika ditanya wartawan terkait bagi PTT yang sudah terlanjur bekerja selama ini dan ketika dinyatakan tidak lulus berarti gajinya dua belum terima dan bagaimana dengan gaiji tersebut.

Sekertaris BKD Kota Kupang , Polce Amalo menjelaskan otomatis dengan sendirinya.

“Kan tidak ada SK,” tuturnya.

Ketika ditanya terkait gaji dua bulan belum diterima Bagi PTT yang dinyatakan tidak lulus.

Polce Amalo menegaskan ” mereka kemarin(2018) tidak ada SK . Kan SK berlaku untuk satu tahun dan SK tahun ini (2019) belum keluar,” tutur Polce.

Polce mencontohkan bagi PTT di Kabupaten Kupang dan Rote Ndao terhitung 31 Desember 2018 SK berhenti (kontrak) selesai. Nanti akan diterbitkan SK baru 2019.

“Cuman kemarin di Kota sudah terlanjur namum saat ini dilakukan seleksi ,” ucapnya.

Lanjutnya, soal gaji 2 bulan belum dibayar nanti  setiap OPD akan memberikan loparan bagi PTT soal kehadiran dan kinerja  berdasarkan itu pasti akan diselesaikan (*tim)



TAG