Laporan Keuangan Belum Ada, Kas Nihil Operasional di Pol PP Belum Maksimal


Kasat Pol PP Kota Kupang F Amaral

Kasat Pol PP Kota Kupang F Amaral

Zonalinenews-Kupang,- Hingga saat ini mantan Bendahara Pol PP Kota Kupang Dondi M Laganguru belum memberikan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2018. Akibat belum dilaporkan pertangungjawaban keuangan pada tahun 2018 ini pencairan dana operasional tahun 2019 pada Sat Pol PP tertunda karena dukumen administrasi laporan keuangan tidak ada. Hal ini mengakibatkan beberapa item kegiatan opersiaonal di satuan Pol PP Kota Kupang belum bisa maksimal pelaksanaannya.

” Sampai saat ini laporan keuangan belum selesai. GO nihil tidak bisa diselesaikan karena bendahara (Dondi) harus setor kembali uang UP,” hal ini diungkapkan Kasat Pol PP Kota Kupang, Felisberto Amaral kepada zonalinenews Senin 18 Februari 2019 pukul 13.00 wita diruang kerjanya .

Menurut Felisberto, mantan bendara Dondi yang saat ini anggota Pol PP Kamis 14 Februari 2019 lalu, telah dipanggil dan diminta untuk membuat laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2018.

“Hingga saat ini laporan pertanggungjawaban belum selesai dikerjakan. SPC, PKU dan lain-lain belum diselesaikan,” tutur Felisberto Amaral.

Felisberto menambahkan atas permasalahan ini sebagai bawahan dirinya telah melaporkan persoalan ini ke Plt Sekda dan Asisten III pemerintah Kota Kupang.

” Hingga saat saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari pak Plt Sekertaris dan Asisten III untuk penanganan masalah ini,”ucap Felisberto.

Lanjutnya bila laporan keuangan 2018 belum selesai maka akan berdampak pada kesedian uang pada tahun 2019 di Pol PP belum bisa dicairkan dan hal ini akan mengakibatkan kegiatan di Pol PP macet.(*tim)