Meski Tabrak Aturan, Nani Bethan Tetapkan Bangun Gedung DPRD Flotim


IMG-20190219-WA0003Zonalinenews-Larantuka,- Dalam pertemuan bersama Kelompok Solidaritas Ata Kiwan bersama Ketua DPRD kabupaten Flores Timur beserta Anggota DPRD kabupaten Flores Timur Senin 18 Pebruari 2019 pukul 11;35 wita
Dialog berlangsung di dalam Gedung Balai Gelekat, Yosep Sani Bethan mengatakan Saat menyambung beberapa Pernyataan dari Anggota DPRD Wis Kean dan Safrudin Abas yang sempat mengatakan sejak awal kami menolak terkait gedung DPRD kabupaten Flores Timur ini, tetapi kami semua ini adalah orang Flores Timur, berbudaya lamaholot pasti akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah.

Hal itu langsung di katakan Nani Bethan Saya siap Bertanggung jawab atas Pembangunan Gedung DPRD yang secara Multiyears di kelurahan Waibalun.

Lanjutnya, kalau ada hal-hal yang berhubungan dan berkaitan dengan rana hukum saya sebagai Ketua DPRD kabupaten Flores Timur siap bertanggung jawab.

Selain itu juga Ketua Solidaritas Ata Kiwan Theodorus Sutomo Hurint memaparkan secara gambalang bersama Sekertaris Hendrik Kean Matias, MD Kedang, serta Karolus B Larantukan, bahwa tuntutan mereka dari Kelompok Solidaritas Ata Kiwan adalah

1. pemerintah dan DPRD Kabupaten Flores Timur segera merealisasikan Visi Flores Timur yang sejahtera dalam Bingkai Desa Membangun Kota Menata secara Konsisten melakukan pembangunan Kota dan Desa bagi kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Flores Timur.

2. Mendesak Pemerintah segera realisasikan semua program dan kegiatan yang telah di tetapkan di dalam Perda no 7 Tahun 2018 Tentang APBD Flores Timur Tahun Anggaran 2019.

3. Mendesak Pemerintah dan DPRD Kabupaten Flores Timur untuk aegera lakukan selaraskan Perda no 7 Tahun 2012 Tentang RDTL kawasan perkotaan Larantuka 2012-2032 demi pemanfaatan ruang wilayah secara berkeadilan.

Semetara itu Nani Bethan tetap menegaskan dirinya siap Bertanggung jawab atas Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Flores Timur di Kelurahan Waibalun. Kami akan melakukan Komunikasi bersama dengan Pemerintah secara kelembagaan agar semua Aspirasi dari hasil pertemuan bersama di Balai Gelekat ini dapat Terjawab,”Tutup Nani mengakhiri pertemuan bersama di Gedung balai gelekat.(*Ritha.S.)