Hari Ini Waka Polda NTT Pimpin Apel Pagi di SMA Negeri 1 Kupang


IMG-20190219-WA0011Zonalinenews-Kupang,- Waka Polda NTT BRIGJEN POL DRS. JOHNI ASADOMA M.HUM hari ini Selasa 19 Fe.bruari 2019 pukul 07.00 wita memimpin apel pagi yang dihadiri oleh Kepala Sekolah , para guru dan semua siswa bertempat di Lapangan SMAN 1 Kupang Jln.Cak Doko Kelurahan Oetet Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

IMG-20190219-WA0019

Dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Waka Polda NTT Jhoni Asadoma menyatakan pada pagi hari ini sebagai Waka Polda NTT dan Alumni SMAN I Kupang datang berkunjung ke SMAN I Kupang untuk bertemu dengan Siswa /Siswi untuk dalaam rangka memberikan penyuluhan dan bimbingan. Paslnya SMAN I kupang banyak melahirkan pimpinan – pimpinan, baik tokoh – tokoh di tingkat Provinsi . Maupun di tingkat Nasional jadi Siswa /Siswi harus berbangga bisa bersekolah di SMAN I Kupang ini.

IMG-20190219-WA0014

” Untuk ade- ade ketahui banyak yang hendak sekolah disini tetapi tidak semua bisa merasakan sekolah disini , Karena untuk masuk disini harus melalui seleksi melalui tes yang cukup ketat. Jadi semua siswi disini adalah siswa /Siswi yang hebat , Sehingga saudara bisa bersekolah di sekolah yang dibanggakan,” ungkapnya.

Waka Polda menjelaskan dirinya mendaptkan informsi dari kepala sekolah bahwa tahun depan akan ada pengurangan siswa, jadi tentu akan di seleksi yang ketat.

Pada kesempatan itu Waka Polda NTT menyampaikan berbagai himbauan kantibmas keamanan dan kertiban masyarakat diantaranya mengajak siswa /siswi ketahui tugas polisi itu ada tiga yakni 1. Menjaga kantibmas keamanan dan ketertiban 2. Penegakan hukum 3.Mengayomi melayani masyarakat.

“Jadi apabila polisi ada yang menilang pelanggar lalu lintas di jalan itu adalah menegakan hukum,” tuturnya.

Waka Polda mengungkapkan , dirinya sering melewati sekolah ini dan dirinya melihat banyak motor yang parkir di sekolah ini. Dirinya minta kepada siswa /Siswi setiap pengendara motor wajib  memiliki Sim.

“Untuk ade ade ketahui diluar negeri kalau tidak memiliki sim itu aturanya berat dan dendanya puluhan juta. Salah satu negara maju adalah peraturan dalam undang – undang, baik itu peraturan dirumah, disekola maupun di masyarakat,” tuturnya.

Waka Polda berpesan kepada siswa harus belajar dari sekarang, tertib disiplin dan taat aturan, kalau kita tidak ikuti aturan kita tidak akan maju.

Waka Polda menambahkan saat ni banyak sekali berita hoaks di medsos yang bisa menghancurkan kehidupan sosial ini sangat berbahaya .

“Jadi saya sampaikan kepada ade-ade kalau ada berita hoaks jangan disebar luaskan,”pinta Johni Asadoma.

Waka Polda menghimbau gunakanlah handphone dengan baik dan bijak, menggunakan informasi yang bermanfaat, berguna bagi diri sendiri dan masyarakat.

“Berita – berita  hoaks yang berhubungan dengan agama dan sosial ini sangat bahaya,”tegas Waka Polda.

Pantaua. Zonalinenews kegiatan penyuluhan dan bimbingan yang dilaksanakan oleh kepolisian ( waka Polda NTT ) di SMAN I Kupang bertujuan untuk lebih mendekatkan aparat kepolisian dengan Siswa/Siswi dan masyarakat serta membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. dengan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat, sehingga dengan rasa percaya diharapkan Polri akan bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.(*angky)