IMG-20190222-WA0023

Pasar Siap Ditempati, Agus Boli Pimpin ASN Bakti Bersama


IMG-20190222-WA0023Zonalinenews -Larantuka,- Memperingati Hari Sampah yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Wakil Bupati Agustinus Payong Boli memimpin sejumlah ASN di lingkup Pemda Flores Timur menggelar kerja bakti bersama di lokasi Pasar Inpres Larantuka, Jumad 22 Februari 2019.

 

IMG-20190222-WA0002

Bakti dimaksud, selain bertepatan dengan peringatan hari sampah juga sebagai langkah persiapan relokasi pedagang.

“”Kita lakukan bakti tidak saja bertepatan dengan hari sampah. Sebagai bentuk persiapan relokasi pedagang ke gedung baru,” jelas Agus Boli.

Sesuai jadwal, relokasi pedagang akan dilaksanakan pada 25 Februari mendatang.

Menurut Boli yang juga politisi Gerindra, segala persyaratan serta administrasi terkait penempatan los pasar sudah lakukan dilaksanakan sebelumnya.
“Proses undi bagi 184 pedagang sudah beres. Tidak ada masalah” ujarnya

Menyinggung adanya sejumlah pedagang yang mendapatkan los lebih dari satu juga terkait kontarak di atas kontrak, mantan anggota DPRD dua periode ini, pada penjelasan tambahan mengatakan bahwa pemerintah secara tegas menolak praktik mafia los pasar di maksud.

“Pemerintah berlaku adil. Kita undi. Tidak boleh ada mafia los pasar, kontrak di atas kontrak. Kalau masih ada laporkan. Saya tindak tegas,” sebut Boli bersemangat.

Masih menurutnya, meski pasar telah ditempati pedagang, pemerintah pemerintah masih terus membenahi serta menyelesaikan beberapa item pekerjaan yang dinilai memiliki peran penting terhadap pedagang dan pengunjung.

“Meski sudah ditempati, kita (pemerintah) masi benahi beberapa pekerjaan. Semia itu demi kenyamanan pedagang dan pengunjung” jelas Agus.

Rencananya pada Senin, 25 Februari pedagang akan direlokasi menempati bangunan pasar yang telah selesai dikerjakan.

Relokasi dimaksud, akan dipantau langsung Agus Boli selaku Wakil Bupati Flotim. (*tim).