Viralkan Festival Sarung Tenun Ikat NTT Kominfo Bentuk Komunitas


Kadis Kominfo NTT, Aba Maulaka dan Ketua Panitia Festivak Piter Manuk dan Komunitas pencinta tenun ikat pose bersama

Kadis Kominfo NTT, Aba Maulaka dan Ketua Panitia Festival Piter Manuk dan Komunitas pencinta tenun ikat pose bersama.

Zonalinenews -Kupang,- Dalam rangka mensukseskan kegiatan Festival Sarung Tenun dan Musik Tradisional NTT yang akan dilaksanakan Sabtu 2 Maret 2019 mendatang, Dinas Kominfo NTT mengajak para relawan pencinta Tenun Ikat NTT yang gemar menggunakan media sosial untuk membentuk komunitas pencinta tenun NTT.

“Adik adik kita bentuk komunitas pencinta tenun ikat NTT. Sampaikan ke publik akan ada Festival Sarung Tenun ikat NTT 2 Maret mendatang,”ucap Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka Sabtu 23 Februari 2019 pukul 11. 00 wita di aula Komodo Kominfo NTT saat mengelar pertemuan dengan komunitas pencinta tenun NTT.

Lanjut Aba, kegiatan tersebut nantinya berlangsung di jalan El Tari dari depan kantor Gubernur NTT hingga pertigaan pasar Inpres Cabang Kantor Pos Kupang lama dan akan dihadiri ribuan orang .
20190223_133406

” Adik adik relawan memgambil bagian dengan mempublikasikan lewat media sosial. Mumpung saat ini hadir dua narasumber dari Jakarta telah hadir dan mempunyai kompetensi di bidang media sosial yang akan berbagi pengalaman dengan adik adik,” ucap Aba Maulaka.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Festival Sarung Tenun dan musik Tradisional NTT, Piter Sinun Manuk pada kesempatan itu menjelaskan kegiatan Festival Sarung Tenun dan Musik rencananya dilaksanakan Sabtu 4 Maret 2019 mendatang dari pukul 08.00 -11.00 wita dengan lokasi kegiatan Spot 1 depan kantor Gubernur NTT yang disitu akan dihadiri 2 ribu penyanyi 350 pemain musik ditambah 1.800 siswa dari 18 sekolah di Kota Kupang ditambah dengan para orang tua siswa mengenakan pakian khas NTT.

“Di spot ini nantinya dinamakan NTT menari kerena ada penari dari lembata dan Adonara menari dolo-dolo ,” ucap Piter.

Selain itu kata Piter, ada Intalasi tenun ikat dari SMK Negeri 4 Kupang dengan menampilkan aneka tenun dan 12 siswi melakukan aksi menenun.

Lanjutnya pada spot 2 lokasi depan Hotel Cendana Kupang para Fashion bersatu dan diperkiran 5 ribu orang memperagakan busana dilokasi tersebut.

” Spot 3 depan Geraja Anugrah diperkirakan 2 ribu orang diisi dengan kelompok Band Hitbia Tuba. Dan Spot 4 lokasinya dekat cabang pasar Inpres Naikoten 1 Kupang depan Rumah Pak Iban Medah,” ucap Piter. (*tim)