20190225_120434

Abraham Paul Liyanto Jabat Ketua INKAI NTT


20190225_120434Zonalinenews-Kupang;- NTT punya potensi besar di bidang olahraga bela diri Karate. hal itu diungkapkan, Abraham Paul Liyanto saat menerima mandat sebagai Ketua INKAI NTT, pada acara Silaturahmi dan Penyerahan Piagam Penasehat/Pelindung dan Pembina INKAI NTT yang berlangsung d Aula DPD NTT Jln. Polisi Militer Kupang Senin 24 Februari 2019 pukul 10.30 wita.

Menurutnya, pada tahun 1972 karate sudah ada di NTT dirinya saat itu duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas I.

” Pada saat masuk karate pada saat itu merupakan suatu kebangaan tersendiri. Dengan berlatih karate menimbulkan kepercayaan diri,” ucap Abraham Liyanto.

Untuk itu kata Paul Liyanto dirinya bersemangat akan meresain kembali dan bersama- sama membangun organisasi ini.

“Terima kasih atas kehadiran dari wakil Guburner NTT di acara ini dengan kehadiran ini memberikan suport tersendiri bagi kami. Tentu dengan suport ini membuat kami bukan hanya wacana sebagai ketua melainkan harus memberikan bukti kerja lewat prestasi.

Wakil Gubernur NTT Yosep Nai Soi dalam sambutannya menjelaskan berbicara mengenai olahraga dirinya sangat antusias karena pada tahun 1979 dirinya mewakili NTT mengikuti lomba di PON VII di tambak Sari Surabaya.

” Untuk olahraga dirinya sudah tidak asing lagi karena dari SMOA sudah diajarkan mengrnai dasar-dasar olahraga. Apalagi INKAI,” ucap Yosep.

Menurut Yosep, mengenai NTT dirinya sering diberi amanat teman-teman dari Jawa bahwa kalau olahraga-olahraga yang keras NTT gudang.

“Tanah Nusa Tenggara Timur merupakan tanah yang keras karena itu dibutuhkan pohan yang keras, manusia yang keras dan pemimpinnya harus tegas dan olahraganya juga harus keras. (*tim)



TAG