foto : Kondisi Kantor Bank NTT USPD Semau Saat Ini

Dalam Waktu Dekat Kantor Bank NTT USPD Semau Siap Diresmikan


foto : Kondisi Kantor Bank NTT USPD Semau Saat Ini

foto : Kondisi Kantor Bank NTT USPD Semau Saat Ini

ZONALINENEWSW.COM – KUPANG, Dalam waktu dekat gedung kantor Bank Daerah nusa Tenggara Timur (NTT) Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Semau di Desa Uitao, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang siap diresmikan, karena kondisi fisik bagunan tersebut yang baru saja dilakukan perbaikan sudah mencapai 95 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Bank NTT Oelamasi Jhon Sine kepada wartawan di Kupang, Rabu 6 Februari 2019.

Menurutnya, gedung kantor Bank NTT USPD Semau akan segara diresmikan paling cepat akhir bulan Februari dan paling lambat diawal bulan Maret 2018. “Usai peresmian kantor ini sudah bisa beroperasi,” kata Jhon.

Dikatakan, kondisi fisik gedung tersebut saat ini sudah dilengklapi dengan CCTV, Alaram, Brangkas dan beberapa peralatan perlengkapan kantor lainnya. “Kantor ini sudah tinggal kita masuk saja,” ujar Jhon.

Ketika ditanya soal status gedung tersebut, ia mengatakan gedung yang akan digunaka USPD Semau itu adalah gedung lama milik Pemerintah Kabupaten Kupang. “jadi Gedung ini kita kontak dari Pemerimtah Kabupaten Kupang,” jelas Jhon.

Peresmian Gedung Kantor USPD Senat ini sedikt terlambat, lanjut Jhon dikarenakan berepa kendala perijinan yang dihadapi oleh pihaknya, “ Kendala yang kita alami saat ini untuk mengurus Situ, Siup di Dinas Perijinan Kabupaten Kupang. Karena saat itu Kepala Perijinan Kabupaten Kupang sudah minta pensiun dini untuk mengikuti colon anggota legislatif. Sehinnga kepengurusan ijin – ijin itu pada Dinas Perijinan bisa makan waktu empat sampai lima bulan lamanya. Setelah Plt Bupati Kabupaten Kupang tujuk pejabat untuk mengisi kekesongan pada Dinas Perijinan itu baru bisa diterbitkan ijin – ijinnya,” kata Jhon.

Dia menambahkan, apa bila ijin – ijin milik Kantor USPD Semau belum dikeluarkan oleh Dinas Perijinan Kabupaten Kupang maka dengan sendirinya kantor tersebut  tidak bisa beroperasi. “Waktu ijin – ijinnya belum keluar gedung kantor USPD Semau ini kita mau benahi kita takut sendiri. Karena apa bila ijinnya tidak keluar maka dengan kantotr itu tidak bisa beroperasi ,” ungkap Jhon.

Dijelaskan, selurus berkas milik Kantor USPD Semau sudah di kirim ke Kantor Pusat Bank NTT untuk dilakukan pemeriksaan. “Jadi seluruh berkas itu yang kita kirim nanti akan diceklist, pemeriksaan di lokasi dan selesai itu baru kita usul ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk minta persetujuan ijin operasional. Dan ijin yang kita usulkan itu tidak makan waktu yang lama. Ya apa bila dalam minggu ini OJK sudah bisa klasi keluar ijinnya. Dalam minggu ini juga kita sudah bisa resmikan kqantor ini,’ papar Jhon. (*hayer)