Ribuan Bilik Suara Milik KPU Kota Kupang Hilang


Foto : Bilik Suara

Foto : Bilik Suara

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Barang inventaris berupa bilik suara milik Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kota Kupang yang disimpan di gudang Hotel Ina Bo’i, yang direncanankan akan dilelang oleh KPU Kota Kupang tersebut, diduga hilang digasak maling. “Bilik suara yang hilang itu kurang lebih ada 1000 bilik suara,” kata Anggota Komisioner KPU Kota Kupang Zunaidin Harun kepada wartawan di Kantor KPU Kota Kupang, Rabu 27 Februari 2019.

Menurutnya, bilik suara yang hilang tersebut sudah direncanakan oleh KPU Kota Kupang untuk dilelang. Namun, karena belum sempat dilelang bilik – bilik suara itu disimpan di dalam gudang. “Bilik suara yang hilang ini bukan bilik suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Tapi bilik suara ini adalah logistik yang sudah digunakan pada tahun 2012 yang lalu. Sedangkan logistik bilik suara untuk tahun ini semuanya disimpan di Auala Ben Boy Kantor Gunernur Nusa Tenggara Timur (NTT),” ungkap Zunaidin.

Ketika ditanya soal kronologis hilangnya ribuan bilik suara tersebut, ia mengakatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan. “Jadi bilik – bilik suara ini logistik inventaris KPU Kota Kupang yang sudah digudangkan. Dan barang – barang ini kita cek terahir itu bulan Januari kemari. Tapi ketika kita cek lagi bilik – bilik ketahuan ada bilik suara infentaris kita yang hilang,” jelas Zunaidin. (*hayer)