EKS WTS KD Akan Dapat 6 Juta Per Orang Dana Pemulangan


Suasana kegiatan yang dihadiri semua unsur masyarakat

Suasana kegiatan yang dihadiri semua unsur masyarakat

Zonalainews- Kupang,- Eks Wanita Tuna Susila (WTS) Karang dempel Kota Kupang akan mendapatkan dana pemulangan dari kementerian Sosial per orang sebesar 6 Juta rupiah. Demikian diungkpakan Direktur rehabilitasi sosial Tuna Susila dan Korban Perdangangan orang Kementerian sosial, Dr Sonny W Manaluk MM usia kegiatan Rapat Koordinasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIR) Kementerian Sosial RI Bersama tim Teknis Penutupan Lokalisasi Karang Dempel dalam rangka pemulangan EKS WTS Lokalisasi Karang Dempel Kelurahan Alak di Kota Kupang. Senin 4 Maret 2019 pukul 11.20 wita di Hotel Maya Kupang.

Menurut Dr Sonny W Manaluk saat ini masih kegiatan verifikasi sehingga pihaknya bersama Pemerintah Kota melakukan proses sosialisasi.

” Soal biaya pemulangan pihak kementerian menyiapkan dana 6 juta rupaih per orang bagi eks WTS,” tutur Dr Sonny.

Ketika ditanya wartawan terhitung tangal 1 Janauri 2019 lalu Pemerintah Kota Kupang telah menutup Lokalisasi dan hingga saat ini para eks WTS belum di pulangkan menunggu verifiaksi.

Bagaimana konsukwennsi biaya hidup bagi WTS yang sampai saat ini menunggu proses verifikasi untuk pemulangan.

Dr Sonny W Manaluk MM menjawab soal itu yang bertanggungjawab adalah Pemerintah Kota Kupang pihaknya hanya membiaya proses pemulangan dan biaya hidup selama 90 hari perharinya dihitung 25 ribu rupaih setelah dipulangkan.

” Soal penutupan hingga saat ini tanggung jawab pemerintah Kota. Seharusnya pemerintah Kota sosialisasi dan koordinasi dulu sehingga tidak terjadi seperti ini ,” jelas Dr Sonny. (*tim)