Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Fatima

Dansat Brimobda NTT Jalin Keakraban Dengan Media di NTT


Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Fatima

Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Deonijio De Fatima, S.I.K

Zonalinenews-Kupang , Komandan Satuan ( Dansat Brimob Polda NTT) Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,SH, menjalin keakraban dengan media di NTT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang serta Provinsi NTT.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,SH, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa 5 Maret 2019.

Ia menjelaskan, Institusi Brimob ini sangat besar. Namun besar kecilnya tergantung peran media mempublikasikan.

“Bagaimana di pusat tau kalau kita di daerah bekerja…?, Itu semua melalui peran media mempublikasikan. Jadi peran media sangat penting,” ungkap Dansat Brimobda NTT.

Terkait dengan tugas kepolisian, dalam hal pelayanan masyarakat rekan media selalu membackupnya sehingga pimpinan kita di kota besar bisa menyetahuinya.

Salah satu kegiatan pelayanan masyarakat yakni baru – baru ini kami bekerja sama dengan kantor Dukcapil Kota Kupang melakukan perekaman E-KTP dan pencetakan KK serta pembuatan Akte Kelahiran.

“Itu semua proses perekaman kita bantu dari Anggota Brimob dan ibu – ibu Bhayangkari. Dan terlaksana dengan tertib dan aman karen di laksanakan di Markas Brimob”, ujarnya.

Jadi pembuatan E-KTP ini bukan tugasnya Polisi atau Brimob. tetapi yang tertanam dalam diri kami bahwa tugas pokok kepolisian adalah memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari pelayanan atau melayani bukan hanya menjaga keamanan tetapi dari semua bidang. Seperti halnya masyarakat menyeluhkan dalam pembutan E-KTP, maka kita cari cara untuk bisa melayani dan membantu masyarakat”, Katanya.

Kombes Pol Deonijiu menambahkan, menjelang Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh serta terprovokasi oleh berita-berita hoax atau berita bohong.

Lanjutnya, pada Pemilu serentak nantinya personil Brimob Polda NTT sebanyak 907 Orang juga akan terlibat aktif dalam pengamanan dan semuanya dibawah pimpinan Kapolda NTT.

Kombes pol deonijiu menambahkan Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda NTT juga selalu tanggap kepada permasalahan masyarakat.

“khususnya bagi masyarakat yang merasa terancam dapat menghubungi Satuan Brimob Polda NTT, dan kami siap membantu,”pungkasnya.(*angky)