Rumah Makan Sari Bundo Jalan Sudirman Nunleu Terancam Ditutup


20190306_122631

Zonalinenews-Kupang,- Pemerintah Kota Kupang akan menutup rumah makan Sari Bundo Jalan Sudirman 177 kelurahan Nunleu Kota Kupang jika dalam hasil uji lab oleh dinas Kesehatan terhadap sampel daging ayam yang telah diambil untuk diuji terbukti tidak layak konsumsi.

” Saat ini pihaknya menunggu hasil uji lab dari dinas kesehatan kota Kupang karena pagi tadi sudah mengambil sampel,” kata Camat Kota Raja Kota Kupang, Muhammad Khairil di rumah makan Sari Bunda Rabu 6 Maret 2019 pukul 12.15 wita.

Antonia  Iskandar

Antonia Iskandar

Lanjutnya kalau hasil uji lab menunjukkan tidak layak konsumsi maka ijin dan operasiaonal usaha ini dicabut dan kemungkinan ditutup.

Patauan Zonalinenews setelah beredar vidio makanan daging ayam di rumah makan Sari Bundo yang berulat. Vidio ini menjadi viral di media sosial, sehingga pada Rabu 6 Maret 2019 pagi Dinas Kesehatan Kota Kupang langsung bergerak mengambil sampel dirumah makan tersebut.

Pemillik Rumah Makan Sari Bundo,Antoni Iskandar menjelaskan biasa pihaknya memasak daging pagi hari dan sore pukul.17.00 wita dipanaskan lagi dan kalau sudah tidak layak dibuang atau diberikan kepada orang-orang untuk dikasih buat makanan ternak (Babi)

” Soal kejadian ini mau gimana lagi dirinya hanya pasrah saja,” ucap Iskandar.

Patauan Zonalinemews di rumah makan Sari Bundo pukul 12.30 wita satu regu Pol PP Kota Kupang yang dipimpin oleh Kabid Anton Kia terlihat berada di rumah makan Sari Bundo didampingi Lurah Nunleu memeriksa kelengkapan administrasi ijin usaha dari rumah makan Sari Bunda.(* tim)