Gubernur Berkunjung, Hutan Belukar di Stadion Oepoi Sudah Dibersihkan


20190308_190248

Zonalinenews-Kupang,-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Jumat 8 Maret 2019 pukul 16.50 wita berkunjungan ke stadion Olahraga Oepoi Kupang

Pada kunjungan itu Gubernur minta Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT, Hildegardis Bria Seran dan Kepala UPT, Goerge Hadjon untuk segera membersihkan stadion Oepoi Kupang.

20190308_151807

” Ini harus dibersihkan minggu depan saya akan berolahraga disini, ini sudah harus bersih,” tegas Viktor Liaskodat.

Pada kesempatan itu Viktor juga meminta agar saluran iriigasi baik di dalam stadion maupun di luar stadion sudah harus bisa berfungsi dengan benar.

” Tolong dihitung anggaran satu minggu paling lambat, nanti masukan ke perubahan. Minta dinas PUPR untuk menghitung ,” pinta Viktor kepada Plt Dispora.

Viktor menegaskan, stadion harus bersih dan bagus.

Ini…, Gubernur sambil menunjuk karpet lintasan lari harus dirancang sebaik mungkin sehingga sehabis hujan air tidak tergenang.

20190308_163152

” Stadion ini dipergunakan untuk kegiatan olahraga berstandar nasional maupun Internasional. Perawatannya juga harus bagus. Stadion ini bukan untuk kelas kampung jadi dibiarkan saja begitu” ucap Viktor.

Pantauan zonalinenews walaupun hujan gerimis Gubernur NTT tetap melihat kondisi stadion. Pada kunjungan itu Gubernur ditemani Plt Dispora, Sekertaris Dispora dan PPK Dispora NTT, Niko Ratu Langgi serta beberapa staf Dispora NTT.

Pantauan zonalinenews sebelum kunjungan Gubernur NTT, rumput dan pepohonan tumbuh subur di stadion Olahraga Oepoi Kupang Nusa Tenggara Timur ( NTT) telah dibersihkan. Pembersihan dilaksanakan semenjak Senin 4 Maret- hingga Jumat 8 Maret 2019 pukul 16.00 wita.

5 mesin gendong pemotong rumput dan 2 mesin dorong dikerahkan untuk membabat rumput belukar yang ada di tengah stadion.

20190308_151501

Aksi pembersihan ini melibatkan pegawai pada UPT Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olah Raga Propinsi NTT dan Dispora NTT serta siswa SKO dan para atlit.

Kepala UPT Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olah Raga NTT, Goerge Hadjon Pukul 15.30 kepada Zonalinenews menjelaskan, target pembesihan akan berlangsung selama dua minggu dan saat ini (1 minggu) proses pembersihan dalam stadion hampir selesai dan dilanjutkan lagi untuk lingkar luar pagar dalam stadion 1 minggu. (*tim)