IMG-20190309-WA0008

Siswi SMP di Ile Mandiri Flotim Tewas Gantung Diri


IMG-20190309-WA0008

Zonalinemews’ Larantuka,- MM salah satu pelajar SMP Baipito , Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flotes Timur, Jumat 8 Maret 2019 skitar pukul 13.00 wita ditemukan tewas gantubg diri.

Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Herono Budino Sabtu 9 Maret 2019 mengatakan, korban ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya.

Menurutnya sebelum gantung diri sekitar pukul 09.00 wita tiba tiba mengeluh sakit dan sempat pinsan, selanjutnya 2 (dua) org guru SMP Baipito mengantar korban pulang ke rumah orang tuanya d desa mudakeputu – Ile Mandiri.

“Sampai dI rumah orang tua korban / mamanya Maria Rosa ( Saksi I ) menyampaikan kepada kedua guru tetsebut bahwa sebelumnya memang anaknya sakit dan sudah di bawa ke dokter di Apotik Kartini Larantuka dan hasilnya berdasarkan pemeriksaan dokter bahwa korban mengalami sakit tipus dan lambung. Kemudian kedua guru tersebut pamit pulang sekolah,”ucap Iptu Herono Budino.

Iptu Herono Budino menjelaskn selanjutnya mamanya menyuruh korban tidur dan istirahat di kamar.

” Sekitar pukul 13.00 wita , ibunya yang saat itu sedang memasak di dapur, masuk kamar hendak memanggil korban untuk makan siang namun saat membuka pintu kamar dan melihat anaknya ( korban ) sudah tergantung di kayu ( bantalan ) atap seng rumah dgn menggunakan tali nilon dan secara spontan ibunya berteriak minta tolong dan tidak lama datang Saksi II ( John Leton ) hendak menolong korban namun sudah diturunkan sendiri oleh ibunya dengan cara menggendong dan selanjutnya korban dilarikan ke RSU Larantuka,” kata Iptu Herono Budino.

Lanjutnya, sampai di RSU Larantuka oleh Dokter di nyatakan korban sudah meninggal dunia dan akan dilakukan Visum / otopsi namum pihak kluarga korban menolak untuk di otopsi. Selanjutnya korban dibawa pulang ke rumah di desa Mudakeputu (* Rita)