Erwin Boimau

Erwin Anak Sesawi Bersihkan Sampah di Bandara “Ringankan Beban Orang Tua”


Erwin Boimau

Erwin Boimau

Zonalinenews-Kupang,- Erwin Boimau (21) karyawan Angkasa Pura Suport Bagian Kebersihan Outdoor lingkungan Bandara El Tari Kupang setiap hari sejak dari pagi pukul 05.30- 12.30 wita melakukan aktifitas pembersihan lingkungan bandahara hingga sampai ke jalan. Terkadang rutinitas pembersihan itu dilakukan bergantian waktunya yaitu siang hari dari pukul 11.00-18.00 wita.

Dengan gaji perbulannya sebesar 1 juta 800 ribu rupiah Erwin Boimau setiap bulannya menyisahkan 500 ribu rupiah gajinya membantu orang tua membeli beras dan uang sekolah bagi ke tiga adiknya.

20190311_152142

” Saat ini juga setiap bulan saya harus setor 900 ribu untuk bayar cicilan motor matic pada Dealer motor,” kata Erwin warga sesawi Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa Kota Kupang saat ditemui zonalinenews Senin 10 Maret 2019 pukul 09.00 wita di kawasan Bandara El Tari Kupang.

Alumni dari SMU Negeri 7 Kupang tamat tahun 2015 ini menceritakan diri bekerja di Angkasapura Suport dari tahun 2016, diterima bekerja tanggal 24 Februari 2016 pada bagian kebersihan Outdoor lingkungan Bandara dengan gaji per bulan 1.800. 000,-

” Saya bersyukur dengan rutinitas saya saat ini asalkan tiap bulanya bisa membantu orang tua,”ucap Erwin.

Saat ini kata Erwin dirinya belum memikirkan untuk menikah walaupun Erwin mengaku saat ini dirinya mempunyai pacar tapi untuk menikah belum berani karena masih fokus bantu orang tua dan adik.

” Bapak saya bernama Yaner Boimu pekerjaan sehari-hari (tukang) mama pekerjaannya ibu rumah tangga. Saya punya 3 orang adik, pertama Esra Boimau SMU Negeri 7, adik kedua Juanda Boimau SMP 13 Kupang dan adik ketiga Egelina Boimau,” jelas Erwin.

Erwin melanjutkan dirinya berkeinginan menjadi Tentara namun impian tersebut tak terwujud karena dirinya takut ikut tes .

” Mau jadi tentara tapi agak susah saya takut tes ,” ucap Erwin sambil tertunduk malu. (*tim)