SILATURAHMI MABES POLRI DENGAN MAHASISWA ASAL PAPUA


Foto bersama

Foto bersama

ZONALINENEWS-MALANG,-Bertempat di Hotel Gets Jln. B.S Riadi No.38 Keluran .Oro Oro Dowo Kecamtan Klojen Kota Malang pada Rabu 13 Maret 2019 diadakan Silaturahmi antara Mahasiswa asal Papua dengan Mabes Polri.

Suasana diskusi

Suasana diskusi antara tim Mabes Polri fan Mahasiswa asal Papua.

Acara berlangsung dari Pukul 20.00 sampai dengan 22.00 wib tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai demi keutuhan NKRI. Acara ini dihadiri oleh sekitar 80 an Mahasiswa asal Papua. Tampak hadir pula Ketua Tim Bauntelkam Mabes Polri Kombes Pol Dr.H.Kasmen,ME yang didampingi oleh anggotanya AKBP Wayan.Sedangkan dari Mapolresta Malang, Kapolres Mapolresta diwakili oleh Kasat Intelkam Mapolresta AKP Budi Winarto,SH,MH.

Acara yang berjalan khidmat namun tetap santai tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kombes Pol Dr.H.Kasmen,ME. Dalam sambutanya Ketua Tim Bauntelkam tersebut mengharapkan agar Mahasiswa asal Papua yang berada di Kota Malang menjalin komunikasi dengan Mapolresta Malang agar terciptanya situasi yang kondusif demi menjaga keutuhan NKRI.

Perwira Polri yang juga pernah kuliah di Universitas Indonesia (UI) tersebut berharap agar semua pihak ikut mensukseskan serta menjaga situasi aman dalam pemilu yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“kami berharap rekan-rekan Mahasiswa asal Papua turut serta dalam mensukseskan jalannya Pemilu mendatang,karna dengan situasi aman akan mendukung pembangunan, manfaatkan studi yang sebaik-baiknya agar kelak berguna dimasyarakat karena peran pemuda sangat penting untuk kemajuan pembangunan,” ungkap Kombes Pol Dr.H Kasmen, ME.

Senada dengan Tim dari Mabes Polri, Kasat Intelkam Mapolresta Malang AKP. Budi Winarto,SH,MH. yang mewakili Kapolresta menyampaikan permintaan maaf karna pada saat yang bersamaan Kapolresta sedang menyambut Tim Supervisi dari Itwasum.

Kasat Intelkam Mapolresta pada kesempatan itu mengatakan bahwa di Kota Malang ada sekitar 200.000 Mahasiswa dan 40.000 diantaranya dari luar Kota Malang.

“Dikota Malang ada Tradisi dan Budaya salam satu jiwa, Arema,” ungkapnya.

“Potensi Malang sangat bagus untuk belajar terutama masalah Wisata, jadi rugi kalau adik-adik hanya kuliah saja disini, manfaatkan waktu untuk membina serta mengasah kemampuan, agar kelak ketika kembali kemasyarakat dapat kita gunakan.kami mengingatkan agar yang hadir disini tidak golput,gunakan hak anda dengan memanfaatkan formulir A-5 pada Pilpres mendatang.”tambah AKP. Budi Winarso SH,MH.

Pantaun zonalinenwwa acara berjalan dengan khidmat dilanjutkan dengan deklarasi damai serta ditutup dengan sesi foto bersama.(*ham)