IMG-20190315-WA0000

IMM Alor Gelar Milad : Karya Nyata Untuk Bangsa


IMG-20190315-WA0000

Zonalinenews – KALABAHI – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Alor menggelar Milad ke 55 nya di Aula Aula M.Ts Negeri Kalabahi Kabupaten Alor Kamis, 14 Maret 2019 malam dengan tema Karya Nyata Untuk Bangsa.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Alor Jamra Lapung dalam sambutannya mengatakan latar belakang lahirnya IMM pada 29 Syawal 1384 H/14 Maret 1964 M dikarenakan 2 faktor.

“Yang pertama kepentingan Muhammadiyah untuk memperluas ekspansi dakwah pada eksponen kalangan mahasiswa Muhammadiyah dan pemuda. Kedua, untuk merespon persoalan kebangsaan untuk meminimalisir gerakan pemberontakan terutama PKI demi dan untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia Secara utuh,” ungkap Jamra.

Dia menambahkan pada Muktamar ke-12 di Ambon dirumuskan Trilogi IMM yang kemudian menjadi modal dasar gerakan yakni IMM merupakan gerakan intelektual, gerakan humanitas dan gerakan religiusitas.

“Mengulas sejarah IMM bukan untuk kita terhanyut dan berkutat pada nostalgia sejaharnya saja, akan tetapi untuk mempersiapkn generasi masa kini guna menghadapi tantangan global yang semakin hari semakin tidak terbendung. Kita juga harus siap menghadapi serta menyikapi problematika kebangsaan kekinian,” tambahnya.

Menyikapi tahun politik ini, Jamra Lapung juga menghimbau kepada seluruh kader-kadernya juga semua elemen untuk tetap menjaga sikap independensi agar proses pemilihan kali ini bisa berjalan baik sesuai harapan bersama.

“Jangan karena persoalan politik dan beda pilihan membuat sesama anak bangsa berpecah belah,” katanya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Alor H. Husen Tolang dalam sambutannya menyampaikan momentum Milad IMM yang Ke 55 ini wajib disyukuri karena sudah masuk pada usia yang matang.

“Mari kita jadikan milad ini untuk terus membangun dan mendukung persyarikatan agar kedepan lebih baik dan lebih maju lagi. Kader IMM harus juga mempersiapkan diri agar kelak menjadi pimpinan amal usaha yang berada di Kabupaten Alor ini,” himbaunya.

Husen Tolang juga mengharapkan kepada mahasiswa yang sementara kuliah di STKIP Muhammadiyah Kalabahi untuk bisa masuk dan bergabung dengan Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kampus.

“Saya juga menyampaikan kepada seluruh OKP Nasional maupun lokal agar selalu membangun sinergitas dan kerja sama secara baik agar kelak bisa dapat memimpin daerah ini,” tutupnya.

Turut hadir pada milad kali ini Kapolres Alor, Anggota Komisioner KPU, OKP Cipayung, DPD KNPI, para senior IMM serta undangan yang hadir. *(pepenk)



TAG