Pdt Merry Kolimon ( sumber foto timor express

GMIT “Tolak” Pelantikan Bupati di Hari Minggu


Pdt Merry Kolimon ( sumber foto timor express

Pdt Merry Kolimon ( sumber foto timor express)

Zonalinenews-Kupang,- Gereja Masehi Injili Di Timur (GMIT) mengharapkan ketiadaan aktivitas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Hari Minggu.

“Hari kerja pemerintah secara resmi di Republik Indonesia itu hari senin sampai jumat. hari Minggu merupakan hari ibadah umat kristen,” tandas Ketua Sinode GMIT, Pdt Mery Kolimon kepada wartawan via telepon seluler Kamis 14 Maret 2019 Sore.

Lebih awal ketika ditanyakan apa tata acara GMIT perbolehkan pendeta mendampingi pelatikan pejabat di hari minggu dirinya mengaku kaget bila hal itu sampai terjadi.

“Itu tidak boleh dilakukan, Urgensi apa?. Ini juga sesuai keyakinan iman keprcayaan sangat menggangu hari ibadah umat kristiani. Sebaiknya aktivitas pemeritahan dilakukan pada hari kerja saja, bukan hari ibadah,” tegas Merry.

Seperti diberitakan sebelum salah satu media cetak lokal, telah diagendakan Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat akan melantik tiga Kepala Daerah sekaligus pada 17 Maret 2019 mendatang masing-masing, Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno-Yery Manafe, Bupati-Wakil Bupati Alor, Amon Djobo- Imran Nduru dan terakhir Plt Bupati Ngada yakni Paulus Soliwoa yang menggantikan Marianus Sae karena tersandung kasus Korupsi.(*tim/Goerge)