IMG-20190316-WA0043

Jelang Pemilu, Kapolres Alor Himbau Seluruh Elemen Jaga Ketertiban


IMG-20190316-WA0043

Zonalinenews – KALABAHI – Jelang pemilu 17 April mendatang, Kapolres Alor AKBP. Patar Silalahi, S.I.K berharap agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga ketertiban selama proses politik yang sementara berjalan.

Hal ini disampaikan Kapolres Patar Silalahi disela acara konser musik pemilu berdaulat negara kuat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Alor di lapangan mini Kalabahi Sabtu, 16 Maret 2019 pagi.

“Terkait dengan dinamika-dinamika politik, saya minta ditanggapi dengan pemikiran yang sehat dan positif. Jangan tanggapi informasi yang mengarah pada perpecahan,” kata Patar.

Kapolres menambahkan, untuk persiapan sendiri telah dilakukan dari jauh hari dengan menggelar berbagai latihan-latihan pengamanan.

“Saat masuk tahap pendaftaran kami juga sudah siap dan sudah melewatinya. Untuk masa kampanye baik tertutup, dialogis dan rangkaian lainnya juga sudah kami persiapkan diri dan melaksanakannya. Masuk pada tanggal 22 Maret ini kami akan lakukan persiapan dan pengecekan komponen kembali maupun sarana serta alat-alat khusus lainnya di Polres,” ujarnya.

Lanjutnya, di tanggal itu juga, personilnya akan melakukan apel secara serentak bersama TNI. Apelnya itu adalah apel kesiapan kampanye terbuka dan pemungutan suara serta akan mensimulasikan pengamanan di TPS.

“Sekali lagi saya minta kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Tidak boleh membuat gaduh, penyebaran berita bohong, fitnah dan tindakan intoleran sehingga kondisi keamanan tetap kondusif sampai hari H dan akhir dari tahapan pemilu ini,” harap Patar Silalahi.

Terkait jumlah porsenil yang ada sekarang ,Kapolres mengatakan akan ada penambahan tim gabungan dari Satuan Polda dan Brimob sebanyak 500 orang personil.

“Kita berharap pada masa tenang, tim gabungan ini sudah tiba di Alor,” pungkasnya singkat.

Diakhir penyampaiannya Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta pemilu untuk mengikuti aturan yang ada dan memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. (*pepenk)