Mahasiswa NTT Aksi Galang Dana, Bantu Korban Bencana Papua.


IMG-20190321-WA0004

Zonalinenews-Kupang,- Puluhan Mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT), kota Kupang, .Rabu 20 Maret 2019 lakukan aksi galang dana bantu korban Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua.

IMG-20190321-WA0003

Aksi itu dilakukan dengan spontan, atas dasar kemanusiaan terhadap korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang telah menelan puluhan korban jiwa. Selain itu, bencana tersebut menyebabkan, banyak korban luka-luka, hilang, dan rumah warga rusak.

Koordinator aksi galang dana, Isak Daud Moaley, kepada wartawan di sela-sela kesibukan galang dana, menyampaikan, semua yang mereka lakukan atas dasar keprihatian terhadap sesama yang terkena musiba.

“Kami Aksi galang dana untuk bantu korban bencana di Sentani, Jayapura, Papua. Saling menolong itu baik,” Pungkas Isak.

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Jayapura, Papua, menelan puluhan korban jiwa, kata Isak Daud, bencana tersebut juga menyebabkan banyak warga kehilangan tempat tinggal dan kekurangan Sembako.

“Musibah di Sentani Jayapura, Papua, telah menyebabkan basodara disana banyak kehilangan tempat tinggal dan kekurangan sembako untuk bertahan hidup. Semoga dengan gerakan kecil-kecil ini dapat sedikit membantu basodara di Sentani nanti,” Kata Isak Daud, Kabid AP Kemahnuri-Kpg.

Setelah melakukan aksi galang dana Isak Mualey, menyampaikan, dana yang telah terkumpulkan oleh masyarakat NTT lewat kotak amal, akan di salurkan lewat Fokmap-kupang.

“Ini semua pemberian tulus masyarakat NTT. Kami akan galang dana terus sampai sabtu (23/3), kemudian kami salurkan bersama bantuan kawan-kawan Forum Komunikasi Mahasiswa Papua (Fokmap) Kupang ke Sentani Jayapura. Sebab, mereka juga lagi galang dana,” ucap Daud, Mahasiswa Unika itu.

Ditempat yang sama Ketua Umum Kemahnuri Kupang Yohanis Lankari, menyampaikan, mereka terpanggil untuk lakukan aksi galang dana “Kita merasa terpanggil untuk aksi galang dana. Mereka di Sentani perlu dibantu”Kata Yohanis.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas nusa cendana (Undana) Ridwan Meno, dalam orasinya saat galang dana menyebutkan, duka yang dirasakan Papua, merupakan duka kita semua.

“Duka Papua, duka kita bersama. Terima kasih buat uluran tangan, berkat yang sudah basodara Flobamora berikan. Ini akan sangat bermanfaat guna meringankan beban basodara di Jayapura,”tutup Ridwan.

Informasi yang berhasil dihimpun Zonalinenews, Aksi galang dana oleh Mahasiswa di NTT berlangsung sejak pukul 16:00 – 19:00 Wita di Jalan El-tari. Dana yang telah terkumpul pada aksi hari pertama Rp.2.987.900. Aksi galang dana akan terus berlanjut sampai tanggal 23 Maret 2019 setiap sore hari. (*Erson)