Pelaku Pencuri di KM Bukit Siguntang Dihajar Penumpang Hingga Pingsan


20190322_183041

Zonalinenews-Maumere, Tiga pelaku terduga pencurian di Kapal Motor Bukit Siguntang jurusan Makasar-Maumere dihajar oleh penumpang, dua orang babak belur dan satu orang pingsan.

IMG-20190322-WA0043

Tiga remaja diketahui yakni, Frman (17), Aziz (16) dan Jaya (18) menjadi bulan-bulanan penumpang karena tertangkap basah melakukan pencurian di Hall D deck 4 Kapal Motor Bukit Siguntang , Jumad 22 Maret 2019.

Salah satu penumpang Makasar yang turun di Pelabuhan Lorens Say, Bonisius saat ditemui media menuturkan, kejadian itu pada pukul 02.45 wita.

Menurut informasinya, tiga pelaku ini mencuri uang dan handphone penumpang yang sedang tidur.Tiba-tiba, ada seorang penumpang mengeluhkan barang miliknya hilang barulah dilakukan pencarian terhadap ketiga remaja itu. Pencarian yang berlangsung cukup lama dan akhirnya berhasil ditemukan salah satu penumpang sedang bersembunyi di atas plafon kamar mandi di Dek 4 kapal.

“ Ada penumpang yang mau mandi baru dengar ada bunyi di plafon kamar mandi, mereka cek ternyata ada sembunyi disitu. Tiga orang ini dipukul sampai babak belur oleh para penumpang. Salah satu anak itu pingsan, “ ujar Boni.

Sementara itu pantuan media ini, sekitar pukul 14.25 di Pelabuhan Lorens Say Maumere, tampak puluhan anggota polisi dari Polres Sikka datang dan membawa ketiga remaja pelaku pencurian tersebut dengan menggunakan mobil patroli yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Sikka, AKP Heffri Dwi Irawan, dan Kasat Samaptra Polres Sikka Iptu Mesakh Y. Hetharie.

Selanjutnya, salah seorang remaja tetduga pelaku pencurian terpaksa diturunkan dari kapal Bukit Siguntang mengunakan tandu karena pingsan dan berlumuran darah. Polisi juga mengamankan seorang perempuan dewasa yang diduga adalah korban dari ketiga remaja pelaku pencurian.

Saat ini, mereka dibawa oleh mobil patroli menuju ke Mapolres Sikka sedangkan salah satu remaja yang pingsan dan berlumur darah, dibawa ke RSUD.TC. Hilers untuk mendapatkan perawatan medis.(*tim/js)