20190323_061835

Ketua Pemuda Muhamadiyah NTT Himbau Kader Jaga Netralitas di Pemilu


20190323_061835

Zonalinenews-Kupang,- Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah menghimbau kepada seluruh kader pemuda muhammadiyah se-Nusa Tenggara Timur untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan umun yang dilaksanakan secara serentak 17 April 2019 mendatang,

” Karena ini menyangkut marwah organisasi sebagai organisasi dakwah, organisasi sosial yang selalu mengedepankan rasa persaudaraan maka pemuda muhamdiyah NTT harus Netral,” demikian disampaikan oleh ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT, Amin Tahir selepas rapat PWPM NTT Jumat 22 Maret 2019 pukul 19 .00 wita.

Lanjut Amin, soal dukungan secara pribadi pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah NTT tidak melarang tapi jangan sampai menggunakan simbol-simbol pemuda Muhammadiyah maupun persyarikatan untuk mendukung paslon-paslon tertentu dalam pelaksana pemilu yang akan datang.

” Jika hal ini dilakukan oleh kader.pemuda muhammadiyah tentunya kami akan bertindak tegas sesuai dengan Koridor yang berlaku di pemuda Muhammadiyah,” tegas Amin.

Amin berharap masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk menjaga sttbilitas keamanan dan ketertiban dalam pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang, .

Menurutnya sebagai warga negara yang baik harus saling harga menghargai antara satu sama lain dalam pelaksanaan pemilu mendatang, soal perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dan perbedaan adalah rahmat yang patut dijunjung tinggi.

” Setiap manusia tentunya mempunyai cara pandang yang berbeda, hal ini juga tergantung pada siapa yang selalu dia ajak diskusi dan materi apa yang selalu ia kaji, untuk itu yang paling utama adalah selalu mengedepankan rasa persaudaraan antar sesama adalah hal sangat utama, bagi saya keretakan sosial yang terjadi dimana-mana karena fanatik yang berlebihan dalam mendukung figur maupun paslon tertentu dalam pemilu, namun haruslah disadari bahwa pemilu hanyalah sebuah proses dan yang terpilih adalah untuk kepentingan masyarakat, umat dan bangsa bukan untuk golongan tertentu,” ucap Amin.

Amin Tahir mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

” Kita berharap agar pemilu yang akan datang adalah pemilu yang damai, pemilu yang adil dan pemilu yang bermartabat sebagaimana yang selalu yang didambakan oleh nilai-nilai luhur Pancasila,,” jelas Amin. (*tim)