IMG-20190323-WA0022

Polres Flotim, Siap Amankan Pemilu dan Semana Santa 2019


IMG-20190323-WA0023

Zonalinenews-Larantuka,- Kurang lebih 650 personil yang terdiri dari 500 anggota personil Kepolisian dan 150 Anggota personil Kodim 1624 Kabupaten Flores Timur siap mengamankan pelaksanaan pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang di wilayah Kabupaten Flores Timur.

” Penanggung jawab keamanan di Flores Timur, Larantuka TNI dan Polri. Dari Polres menurunkan kurang lebih 500 personil kemudian dari Kodim 150 personil,” kata Kapolres Flotim, AKBP Denny Abraham S.Sos S.I.K usai apel Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolresta Flotim. Jumad 22 maret 2019 pukul 08.00 wita.

Menurutnya pihaknya menginginkan pengamanan pileg, pilpres maupun semana Santa dapat berjalan dengan aman tertib dan rukun.

” Pola pengamanan kita sudah buat standar TNI Polri ada tingkat kerawanan sedang dan tingkat aman berdasarkan dengan indikator eskalasi situasi di lapangan dan itu strategi pengamanan sudah kita buat,” tuturnya.

Kapolres Flotim menambahkan hari ini pihaknya melaksanakan Gelar kesiapan dalam rangka dan memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk bisa memilih dan melaksanakan kegiatan agama semana santa di Flores Flores Timur.

Sementara Dandim 1624, Letkol Inf. Komang Agus MT, S.Sos. menjelaskan TNI dan Polri, Kodim, Polres Flotim sudah mengatur mekanisme pengamanan yang dilaksanakan mulai di level masing-masing wilayah menurunkan Babinsa dan kamtibmas secara bersamaan dan patroli gabungan.

” Polres dan kodim bersama sudah berjalan. Kampanye terbuka kemudian tahap saat pencoblosan dan setelah melaksanakan pencoblosan itu ,” tuturnya.

Pantauan Zonalinenews, Apel Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 ini di hadiri oleh Unsur Forkopimda kabulaten Flores Timur, TNI Polri, KPU kabupaten Flores Timur, Bawaslu Kabupaten Flores Timur, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda dan seluruh komponen yang ada.

Kegiatan ini di akhiri dengan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019.(*Team)