Prihatin Kondisi Sampah di Kota Kupang, GMKI Lakukan Aksi Pungut Sampah


IMG-20190324-WA0001

Zonalinenews-Kupang,- Komisariat Rabi (Kombi), gerakan mahasiswa kristen Indonesia (GMKI) Kupang, melaksanakan aksi pengut sampah, bersikan sampah bantu petugas kebersihan, di kota kupang NTT, Sabtu 23 Maret 2019.

Melihat sampah berserakan di kota Kupang, kelompok mahasiswa ini terpanggil untuk gelar aksi dan menamakan aksi dengan sebutan Rakyat (Rabi kerja nyata).

IMG-20190324-WA0000

Ketua Kombi Tice M Benu, kepada wartawan disela-sela kesibukannya pungut sampah, menyampaikan, dirinya dan kawan-kawan miris melihat sampah , di kota kupang.

“Miris saja lihat sampah-sampah ini, katong (kita) jalan dimana-mana ada sampah,”kata Tince Benu, penuh semangat.

Menurut Tice Benu pesan yang ingin disampaikan lewat aksi ink adalah anak muda zaman sekarang tidak hanya bisa bersenang-senang saja, tapi masihn ada yang peduli terhadap sampah.

“Kami anak muda peduli akan sampah, kami mau lingkungan kami bersih. Hari sabtu itu banyak yang tidak sibuk, sebaiknya luangkan waktu dan lihat ini sampah untuk bersihkan, “ucapnya.

Semua anak muda, lanjut Tice Benu, harus jaga kebersihan. sebab, bersih itu indah. Bersih itu bagian dari ibadah. “Beta (Saya) mau anak-anak muda zaman sekarang peduli sampah, ” Pungkas Tice

Kepada puluhan anggota Kombi yang hadir saat itu, dirinya (Tice) berterima kasih atas kepeduliaan semua anggota “Terima kasih”Tutupnya

Anggota Kombi, Lily Feoh prihatin akan sampah-sampah yang tersebar si Kota Kupang.

“Ini jalan umum, seharusnya masyarakat jangan buang sampah sembarang disini. Tempat ini sudah seperti tempat pembuangan sampah umum saja,”Tegas Lily.

Anggita Aksi Hanny Mone mengungkapkan, kegiatan ini tidak seberapa namum dengan aksi imi sedikitnya mengurangi jumlah sampah yang tersebar di Kota,

“Kita sayang lingkungan ini, kita sayang kota ini. Sampah mu adalah sampah mu, bukan sampah bersama,” Cetus Hanny.

Pantauan wartawan, puluhan anggota Kombi GMKI Kupang bersikan sampah-sampah yang tersebar Jln Prof. Dr. Herman Yohanes-Penfui, Oesapa Selatan, kelapa lima kota Kupang NTT, masa aksi mulai berkerja Pukul 06:00 wita.(*Erson)