KEMMAS KUPANG KIRIM BANTUAN KE SENTANI


IMG-20190322-WA0007 (1)IMG-20190322-WA0007 (1)

Zonalinenews-Kupang,- Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’Ate (KEMMAS) Kupang, telah melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada korban Banjir Bandang di Sentani Jayapura, Jumat 22 Maret 2019).

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 5.500.000 dari hasil penggalangan Dana selama tiga hari di Kupang. Penggalangan dana di Bundaran Lampu Merah El Tari tersebut dikirim ke rekening Sipil Peduli.

Ketua Umum Kemmas Kupang, Mateus Meto mengatakan bahwa penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa yang tergabung dalam KEMMAS Kupang kepada para korban bencana. Selain itu, sebagai wujud kepedulian moral dan sosial, KEMMAS Kupang kepada sesama, khususnya korban bencana di Sentani.

“Kami telah kirim bantuan untuk meringankan korban Sentani sebesar Rp 5.500.000,” Katanya.

Ditambahkan Mateos, bantuan yang diberikan tak seberapa besar nilainya, namun dapat meringankan beban dan kesusahan yang dihadapi para korban banjir Bandang di Kecamatan Sentani, Kab. Jayapura.

“Semoga musibah dan kesedihan ini segera berakhir. Semoga ke depan tidak ada bencana lagi yang menimpa beberapa kabupaten di Jayapura dan bangsa ini umumnya,” Ujarnya.

Akibat Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura merusak ribuan rumah serta menghanyutkan seluruh isi rumah. Ribuan warga mengungsi. (*Tim)