Foto bersama Ketua IWASMA NTT Urbanus Mahoklory Dan Ketua Panitia Hut Pattimura 2019 Zetyo Ratuarat Serta Anggota IWASMA NTT

Meriahkan Hut Pattimura Ke – 202 Di Kupang, IWASMA Siap Datangkan Gubernur Maluku


Foto bersama Ketua IWASMA NTT Urbanus Mahoklory Dan Ketua Panitia Hut Pattimura 2019 Zetyo Ratuarat Serta Anggota IWASMA NTT

Foto bersama Ketua IWASMA NTT Urbanus Mahoklory Dan Ketua Panitia Hut Pattimura 2019 Zetyo Ratuarat Serta Anggota IWASMA NTT

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pahlawan Nasional Pattimura yang Ke- 202 Di Kota Kupang pada 15 Mei 2019 mendatang, Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) Asal Maluku (IWASMA) siap menghadirkan Gubernur Maluku Murad Ismail pada puncak acara.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Zetyo Ratuarat kepada wartawan di kediamannya dalam Jumpa Pers (JP) usai rapat Panitia Kegiatan Hut Pattimura, Kamis 7 Mei 2019.

Menurutnya, untuk mendatangkan Gubernur Maluku pada puncak acara HUT Pattimura tersebut adalah keinginan yang besar bagi seluruh anggoata IWASMA.

“Kehadiaran Gubernur Maluku itu agar Gubernur Maluku bisa tau bahwa warga NTT asal Asal maluku sangat banyak dam masih peduli terhadap sosok pahlawan Nasional asal Maluku itu,”kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Kupang dua periode itu.

Dia mengatakan,sebagai warga Kota Kupang asal Maluku, sebagai generasi penerus IWASMA, organisasi kemasyarakatan tersebut harus dijaga dengan baik sampai kapan pun. Sebab, kehidupan kebersamaan sebagai Masyarakat Kota Kupang pada umumnya NTT asal Maluku dirinya merasa sangat nyaman berada di NTT.

“Saya pastikan kegiatan Hut Pattimura nanti ini akan kita buat sangat meriah. Karena pada puncak acara ada kegiatan tarian tradisional asal maluku dan tarian tradisional asal daerah se-NTT,” ungkap politisi Golkar.

Kerukunan dan kebersamaan di NTT yang alami oleh IWASMA, jelas Zetyo sangat terjaga dengan baik sehingga kegiatan HUT Pattimura kali ini bukan saja dirasakan oleh IWASMA, tapi untuk seluruh warga di NTT ini.

“Hal seperti ini yang kita ingin sampaikan kepada publik bahwa kami IWASMA tidak ada sekat atau batasan – batasan. Namun, kami memiliki rasa persaudaraan yang tinggi,”ungkap Zetyo.

Selain itu, tambah dia sebelum puncak acara tersebut, IWASMA juga memiliki berbagai kegiatan sosial seperti, kerja bakti bersama Pemerintah, donor darah, lari obor pengobatan gratis dan kunjungan seluruh anggota IWASMA terhadap sesepuh – sesepuh IWASMA yang ada di Kota Kupang.

Ketua IWASMA NTT, Urbanus Mahoklory juga menambahkan, IWASMA dibentuk sejak tahun 1985 dan memiliki anggota senbayak kurang lebih 8 ribu – 10 orang.

“HUT Pattimura ini terdengar sudah tidak asing lagi karena setiap tahun itu Hut Pattimura digelar oleh IWASMA. Namun, kegiatan HUT pattimura kali ini akan di kemas lebih baik sehingga kegiatan kali ini juga bisa lebih meriah dari tahun – tahun sebelumnya,” ungkapnya. (*hayer)