Foto : Kepala BKPPD Kota Kupang Ade Manafe

Pekan Depan Pemkot Kupang Bayar Gaji PTT


Foto : Kepala BKPPD Kota Kupang Ade Manafe

Foto : Kepala BKPPD Kota Kupang Ade Manafe

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Proses pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang akan dilakukan pembayaran selama dua bulan. Yakni, Bulan Januari – Februari dengan besaran angka gaji PTT tersebut sesuai standar UMR Kota Kupang yaitu perbulan sebesar Rp 1.700.000,-. Sedangkan untuk bulan Maret akan dibayarkan setelah Pemkot Kupang meelakukan pengumuman hasil test wawancara bagi PTT yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang Ade Manafe kepada wartawan di Kelurahan Liliba usai kegioatan penyerahan bantuan terhadap korban bencana angin putting beliung, Rabu 6 Maret 2019.

Menurutnya, Pembayaran gaji untuk PTT tersebut paling lambat pekan depan karena masih menunggu Wali Kota Kupang. “Keterlambatan Pembayaran gaji PTT selama tiga bulan, karena Pemkot Kupang masih menunggun hasil test seleksi PTT diumumkan. Sebab PTT yang dinyatakan tidak lulus test tidak lagi diperpanjang kontraknya untuk tahun 2019. Sementara bagi PTT yang dinyatakan lulus test kontraknya akan diperpanjang selama setahun,” ungkap Ade.

Selain itu kontrak Kerja PTT, tambah Ade hanya berlaku setahun dan akan diperbarui pada tahun berikutnya. Namun, jika PTT memiliki kinerja yang baik. (*hayer)