Pelajar SMPN 1 Puncak Jaya Diajari Bela Diri Karate oleh Prajurit Kostrad


IMG-20190411-WA0059

Zonalinenews – Puncuk Jaya,- Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam kegiatan teritorialnya memberikan pelajaran dasar-dasar ilmu beladiri karate kepada siswa-siswi SMPN 1 Kabupaten Puncak Jaya. Rabu 10 April 2018

Pelajar SMP merupakan masa peralihan dari fase anak-anak menuju fase remaja, dalam tahapan ini mereka mencari jati diri mereka dan mencari cara menemukan hobi serta menyalurkannya.

“Bekerjasama dengan SMPN 1 Kabupaten Puncak Jaya para prajurit memberikan pelatihan dasar-dasar ilmu beladiri karate sebagai sarana menyalurkan hobi dan menanamkan disiplin diri serta memberikan kegiatan yang positif kepada para siswa-siswi”, ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kab. Puncak Jaya Ibu Agustina, S.Pd menyambut baik kegiatan ini, “Dengan kegiatan ini siswa-siswi kami mendapatkan pilihan kegiatan extrakulikuler dalam rangka mengembangkan diri dan potensi siswa-siswi kami”, tuturnya.

“Kami harap kedepannya program ini tetap berjalan sehingga minat dan bakat dari siswa-siswi kami tetap terjaga dan berkembang, sehingga dimasa mendatang ada perwakilan atlet karate dari Kab. Puncak Jaya di kompetisi regional dan nasional”, tambahnya.(*Pendiv2 Kostrad)



TAG